Cover art single Cape milik Suzy. (Sumber gambar: Management SOOP)

Suzy Akan Rilis Single Cape, Lagu Folk dengan Lirik & Komposisi Mandiri

03 October 2022   |   22:43 WIB

Hanya berselang tujuh bulan setelah single Satellite, aktris Suzy akan kembali merilis lagu terbaru pada pekan ini melalui single Cape. Single ini merupakan proyek keduanya sebagai penyanyi solo dan kolaborasi kedua dengan penyanyi-penulis lirik sekaligus produser Kang Hyun-min.

Berdasarkan laporan Soompi, Senin (3/10/2022), Cape dideskripsikan sebagai lagu beraliran folk dengan lirik bernada. Berbeda dengan Satellite yang mengusung aliran britpop, lagu ini akan menghadirkan kesan yang berbeda dengan kesan dreamy serta eksplorasi yang berbeda sebagai musisi.

Baca juga: Drama Korea Anna Tampilkan Karakter Bae Suzy dengan Dua Gaya Hidup Berbeda

Meski belum ada pratinjau dari lagu Cape, Management SOOP resmi merilis foto teaser untuk album ini dengan tone warna kehijauan yang mirip dengan hasil foto film negatif. Foto ini menunjukkan Suzy yang tampak berada dalam sebuah perjalanan.

Tak hanya itu, foto yang menampilkan Suzy dengan riasan natural itu hadir dengan doodle atau desain coretan bertuliskan judul lagu dan gambar coretan headphone dan layout pemutar musik. Gambar ini sekilas menunjukkan Suzy yang mendengarkan lagu barunya dengan diam sambil berpikir. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?????? (@management_soop)


Cape akan menjadi single terbaru setelah Satellite yang beraliran britpop dengan sedikit rock. Rilis pada Februari, lagu ini menghadirkan kolaborasi bersama Kang Hyun-min yang merupakan mantan anggota grup Loveholic and Weather Forecast dalam bagian penulisan lirik, komposisi, dan pengarahan lagu.

Hingga saat ini, Management SOOP maupun Suzy tidak merilis rincian isi lirik dan suasana perasaan yang akan dibawakan untuk lagu ini. Namun, lagu ini diduga akan memiliki kesan yang lebih tenang dibandingkan dengan Satellite yang menggambarkan perasaan seseorang yang tidak bisa mencapai orang lain atau sesuatu. 
 

Satellite yang rilis pada Februari 2022 itu memiliki fokus pada aspek musikalitas Suzy sebagai solois dan juga menggambarkan perasaan yang tidak berubah bahwa dirinya akan selalu berada di sisi orang lain. Lagu ini juga diketahui sebagai lagu yang telah dikerjakan sejak lama dan memperlihatkan sisi vokalis dari aktris pemain utama drama Anna tersebut.

Saat perilisannya, Satellite debut pada tiga tangga lagu lokal: Bugs dengan urutan ke-11, Genie dengan urutan ke-23, dan MelOn dengan urutan ke-90. Pada akhir hari perilisan, lagu ini bertahan pada peringkat ke-4 di Bugs, ke-9 di Genie, ke-48 di MelOn, dan ke-65 di Worldwide iTunes Song Chart serta mendapatkan lebih dari 1.000 likes di platform MelOn.

Sehari setelahnya pada 18 Februari 2022, lagu ini debut pada urutan ke-43 di tangga lagu MelOn Daily Chart dan ke-88 di tangga lagu iTunes global. Pada pekan pertama, lagu ini masuk urutan ke-16 pada tangga lagu Youtube Korea Selatan untuk pekan yang sama serta masuk ke peringkat ke-117 di Gaon Digital Chart (saat ini disebut sebagai Circle Digital Chart).

Tercatat hingga hari ini, video klip Satellite di kanal Youtube 1theK telah ditonton lebih dari 2,8 juta orang dan singlenya telah didengarkan lebih dari 1,61 juga di Spotify. Sementara itu, single Cape akan rilis pada 6 Oktober 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. 

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia, Cocok untuk Pacu Adrenalin

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi & Harga Insta360, Action Camera yang Pas Buat Konten Outdoor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: