Synchronize Fest tahun ini bakal di gelar akhir pekan, 7-9 Oktober 2022 (Sumber gambar: Communication SynchronizeFest)

Cek Jadwal Tampil Musisi di Synchronize Festival 2022 Akhir Pekan Ini

05 October 2022   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah urung digelar hampir tiga tahun akibat pandemi, Synchronize Festival akan kembali menyapa para penggemar pekan ini tepatnya pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tema Lokal Lebih Vokal, festival musik ini akan dimeriahkan oleh 126 musisi dari lintas genre dan generasi.

Nama-nama besar industri musik Tanah Air yang bakal menggebrak panggun Synchronize Fest 2022 di antaranya adalah Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya), dan masih banyak yang lain. 

Selain nama-nama tersebut, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan festival musik yang disebut-sebut menjadi “game changer” dalam kancah industri pertunjukan musik di Indonesia tersebut. 

Sederet nama lineup atau musisi lain di antaranya adalah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers alias Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus Operandi, Voice of Baceprot, OM New Palapa, The Groove Bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna, dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni.

Baca juga: Pamungkas hingga Nassar, Simak Daftar Lengkap Lineup Penyanyi & Grup di Synchronize Fest 2022

Sementara itu berbagai proyek kolaborasi musik secara khusus juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan Synchronize Festival 2022, antara lain Dipha Barus Bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, dan Payung Teduh x Pusakata dengan Is yang bakal kembali menjadi vokalis di kolaborasi tersebut. 

Down For Life X Gondrong Gunarto juga akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan. Proyek supergroup yang digagas oleh Synchronize Fest yang menampilkan Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band, juga hadirnya pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra yang secara spesial akan memberikan pertunjukan musik, tari, dan busana dengan set super megah. 

Puncak kolaborasi yang pantang dilewatkan adalah pentas Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur! yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil dengan personel lengkap setelah 50 tahun. Kuartet Titiek A. R., Lies A. R., Titik Hamzah, Susy Nander itu akan tampil  bersama musisi-musisi perempuan populer seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

Adapun, hingga hari ini, masih terdapat 3 kategori tiket Synchronize Festival 2022 yang dapat dibeli yakni Early Entry seharga Rp230.000, On The Spot Online 3 Day Pass seharga Rp750.000, dan On The Spot Online Daily Pass seharga Rp400.000. 

Baca juga: Penyanyi NIKI Bakal Tur Konser di Sejumlah Kota Asia Pada Desember 2022

 

Jelang gelarannya, pihak penyelenggara pun telah mengumumkan rundown atau jadwal tampil lineup di Synchronize Festival 2022. Setiap harinya, festival musik akan berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 01.00 WIB, dan akan terbagi di 7 panggung berbeda. Berikut adalah jadwal lengkapnya.
 

Jumat, 7 Oktober 2022

  • Dynamic Stage: Pamungkas, Project Pop, Sync Choir, White Shoes & The Couples Company, Erwin Gutawa & 3Diva, Efek Rumah Kaca, dan Om New Pallapa.
  • Lake Stage: Gugun Blues Shelter, Danilla, Down For Life X Gondrong Gunarto, Lomba Sihir, Seringai, dan Shaggydog.
  • Forest Stage: Lair, The Milo, ALI, Brayat Endah Laras, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung CS, dan .Feast.
  • District Stage: Sal Priadi, Sajama Cut, Andien, Jason Ranti, Endah N Rhesa, Souljah, dan Prontaxan.
  • Gigs Stage: Faye Risakotta, Muram, Bleach, FRAU, Avhath, Dirty Ass, dan Rub of Rub.
  • XYZ Stage: RL KLAV, Batavia Collective, David Bayu, Krowbar, Senyawa, dan The Sastro.
  • Pasar Musik: Charles, DJ Tessa Morena, Febritz, dan Doomed.
 

Sabtu, 8 Oktober 2022

  • Dynamic Stage: Maliq & D'Essentials, Tony Q Rastafara, Fourtwnty, Batavia Madrigal Singers, Spirit of Dara Puspita bersama Fleur!, Payung Teduh X Pusakata, dan Cokelat.
  • Lake Stage: Sentimental Moods, The Rain, Java Jive, Potret, Burgerkill, Denny Caknan, dan Dipha Barus bersama Bahana Bintang.
  • Forest Stage: Sivia, Sore, Soulfood, Mocca, Silampukau, Gangga, dan Radja.
  • District Stage: Petra Sihombing, Daniel Dyonisius, Polyester Embassy, Bongabonga, Voice of Baceprot, Alam Mbah Dukun, The Brandals, dan Berkaraoke.
  • Gigs Stage: Manjakani, The Couch Club, The Dare, Swellow, Tabraklari, Herman Barus, dan Munhajat.
  • XYZ Stage: Nonaria, Agatha Pricilla X Rayhan Noor, Armada Racun, Rollfast, President Jancukers, BAP, dan Barakatak.
  • Pasar Musik: Bo$burbank, Andy Twins, Rundiasix, Iqbal Djoha Fever Soundsystem, Namoy Budaya, dan Udasjam.
 

Minggu, 9 Oktober 2022

  • Dynamic Stage: Yura Yunita, Orkestra Nasida Ria bersama Tjut Nyak Deviana, The Adams, Pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra, Tulus, King Nassar, dan Agnez Mo.
  • Lake Stage: Sisitipsi, Superman Is Dad, Nadin Amizah, The Groove bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna & Ali Akbar, Ahmad Band, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, dan Tipe-X.
  • Forest Stage: Karimata, Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band, Navicula, Perunggu, Anda Perdana, Last Child feat. Giselle, dan The Upstairs.
  • District Stage: Ardhito Pramono, Idgitaf, RAN, Goodnight Electric, Kahitna, The Panturas, dan Feel Koplo.
  • Gigs Stage: Soegi Bornean, ENVY, Basboi, Lorjhu, Jimi Jazz, Asylum Uniform, The Rang-Rangs, dan Saturday Night Karaoke.
  • XYZ Stage: Earhouse Songwriting Club, Kenny Gabriel "The Playground Live Session" Special Appearance: Teza Sumendra, The Jansen, Janapati, Grrrl Gang, Sir Dandy, Gabber Modus Operandi, dan NTRL.
  • Pasar Musik: Sammy Woodstock, Bendabeku Crew, Andhika Westside Museeq, Abadi Records, Okimsugab, dan Swara Gembira & Remaja Nusantara.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menilik Sejarah Hari Guru Sedunia & 5 Cara Unik Merayakannya

BERIKUTNYA

Profil Loretta Lynn, Legenda Musik Country Amerika & Karya-Karya Terbaiknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: