Poster film Qodrat (Sumber gambar: Rapi Films)

Vino G. Bastian Jadi Ustaz Rukiah di Trailer Film Horor Qodrat

05 October 2022   |   07:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Para sineas terus memproduksi film horor yang belakangan digandrungi penonton dalam negeri. Baru-baru ini, Magma Entertainment dan Rapi Films meluncurkan trailer resmi Qodrat, film ketujuh karya penulis dan sutradara Charles Gozali. Film bergenre horor ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

Cuplikan video tersebut dibuka dengan lantunan bacaan Al-Quran dan memperlihatkan Qodrat (diperankan oleh Vino G. Bastian) yang merukiah Alif Amri (diperankan oleh Keanu Azka Briansyah), anak bungsu Yasmin (diperankan oleh Marsha Timothy).

Trailer lantas disusul dengan adegan-adegan penuh ketegangan berpacu dengan dialog dan dentuman musik pengiring yang mencekam. Pada akhir trailer, diperlihatkan Yasmin yang berubah wujud dan menyerang Qodrat hingga terjadi pertempuran sengit antara keduanya. 

Baca juga: Mengintip Trailer Cabinet of Curiosities, Karya Horor Terbaru Guillermo del Toro

 

Berbeda dengan teaser-nya, trailer resmi ini memberikan gambaran tentang inti cerita film Qodrat. Dikisahkan berpuluh tahun menggunakan ilmu rukiah untuk menolong orang, Ustadz Qodrat gagal merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (diperankan oleh Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

Mencari jawaban atas kegundahannya, Qodrat pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu. Namun, tempat itu sudah tak seperti dulu, dengan gangguan-gangguan yang tak terjelaskan. Di tengah teror yang terjadi, Qodrat harus berhadapan  dengan traumanya saat merukiah Alif Amri yang tak bisa dia tolak karena kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Di tengah ujian yang meruntuhkan jiwa, Qodrat kembali menghadapi amukan Assuala. Kali ini, Qodrat harus memilih antara menuruti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya.

Sutradara Charles Gozali mengaku membutuhkan waktu hingga empat tahun untuk mengembangkan karakter-karakter yang ada di dalam film Ini. Dalam trailer yang dirilis, dia ingin menampilkan sosok utama seorang ustaz rukiah dengan sentuhan kontemporer walau berpijak di nuansa horor klasik.

"Trailer resmi ini adalah permulaan dari banyak kejutan dahsyat yang akan kami berikan untuk pecinta film horor Indonesia," ungkapnya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Rabu (5/10/2022). 

Baca juga: Trailer Diluncurkan, Yuk Simak Fakta-Fakta Film Horor Perempuan Bergaun Merah

Qodrat menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Vino G. Bastian. Sebelumnya, aktor pemilik nama lengkap Vino Giovanni Bastian ini kerap membintangi film-film bergenre aksi, drama hingga komedi. 

Dalam film tersebut, Vino juga harus beradu akting dengan sang istri yakni Marsha Timothy. Vino pun mengaku hal itu membuat proyek filmnya kali ini menjadi lebih spesial, terlebih perilisan film tersebut akan menyambut ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 pada bulan Oktober tahun ini.

Menurutnya, penggambaran sosok ustaz di film Qodrat  berbeda dari film horor kebanyakan. Dia pun memastikan bahwa Qodrat akan menyajikan suguhan film horor yang berbeda. "Setelah menyaksikan trailer film Qodrat saya merasa senang sekaligus bangga, baru trailernya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri," kata Vino.

Adapun, film Qodrat dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Oktober 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Menu dan Resep Masakan yang Pas untuk Merayakan Ulang Tahun Anak

BERIKUTNYA

5 Tips Desain Etnik untuk Interior, Bikin Rumah Makin Klasik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: