Ilustrasi wisata alam ekstrem (sumber gambar Unsplash/Simon English)

5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia, Cocok untuk Pacu Adrenalin

03 October 2022   |   20:45 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia memiliki kekayaan alam yang indah sehingga membuat para wisatawan berduyun-duyun mengunjungi berbagai destinasi wisata di Tanah Air. Khazanah alam Nusantara yang yang beragam dan unik ini pun selalu menjadi objek wisata yang seru dan menantang untuk dieksplorasi.

Nah, bagi Genhype yang ingin merasakan sensasi berbeda saat melancong, kalian bisa mencoba beberapa destinasi wisata ekstrem yang tersebar di pelosok Nusantara dan pastinya tak kalah menarik dengan destinasi wisata di luar negeri.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Garut, Bikin Auto Nyaman

Seru dan menyenangkan, berikut lima tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan traveling seru yang dapat memacu adrenalin kalian saat menjelajahi destinasi tersebut.
 

1. Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta.

Bagi yang sudah bosan dengan destinasi wisata yang hanya memanjakan mata tapi tak membuat jantung berdegup dagdidug saat melancong, cobalah kunjungi Pantai Timang, di Gunung Kidul Yogyakarta.

Di sini kalian bisa menikmati pemandangan alam dan memacu adrenalin dengan menaiki gondola atau kereta gantung yang dioperasikan secara manual dengan deburan ombak Pantai Selatan yang terkenal ganas di bawahnya.
 

Dengan panjang lintasan mencapai 98 meter dari lokasi pantai menuju Pulau Timang, Genhype akan meluncur di atas tali dengan ketinggian 9-11 meter di atas permukaan laut, yang tentunya memberi sensasi tersendiri dan bikin ketagihan.
 

2. Panjat Tebing Lembah Harau, Sumatera Barat.

Lembah Harau di Sumatra Barat ini juga bisa menjadi tujuan wisata ekstrem yang akan memberikan pengalaman berbeda saat memanjat tebing dengan ketinggian mencapai 300 meter lebih.
 

Selain dapat membuat jantung berdegup kencang, letak lembah yang dikelilingi Bukit Singkarat, Bukit Jambu, Tarangtan, dan Air Putih yang terkenal  indah dan hijau ini juga akan memberikan pengalaman berbeda pada kalian. 


3. Goa Jomblang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kegiatan wisata yang dapat dicoba untuk memacu adrenalin Genhype selanjutnya adalah Goa Jomblang di Gunung Kidul, Yogyakarta yang terbentuk dari proses geologi amblasnya tanah ribuan tahun lalu.

 

Pintu masuk goa yang berbentuk vertikal dengan kedalaman 20 meter akan membuat jantung kalian berdegup kencang. Tak hanya itu di gua ini juga ada lorong sepanjang 300 meter yang akan membawa Genhype ke Goa Grubug dan menyaksikan 'cahaya surga'.
 

4. Paralayang Matantimali, Sulawesi Tengah.

Berada di ketinggian 800 mdpl, Bukit Matantimali di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ini juga patut dijadikan tujuan destinasi wisata ekstrem dan sangat sayang untuk dilewatkan ketika melancong ke Kota Palu.

 

Di sini Genhype bisa mencoba kegiatan wisata paralayang dengan terbang di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut. Sehingga selain memacu adrenalin, kalian bisa melihat bentangan alam kota Palu yang indah  dan asri.
 

5. Bungee Jumping, Blangsinga, Bali.

Bali ternyata tak hanya memiliki keindahan wisata pantainya yang terkenal di penjuru dunia. Di Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali juga menyimpan objek wisata indah tapi ekstrem yaitu bunge jumping di kawasan air terjun Tegenungan.

Baca juga: Selain  Borobudur, 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Melancong ke Magelang

Di sini kalian bisa melakukan aktivitas terjun lenting dengan ketinggian di atas 15 meter saat melompat dari puncak air terjun yang tentunya bakal seru dan mendebarkan. Tak hanya itu, di kawasan ini juga ada ayunan luar ruangan di sisi air terjun yang tak kalah ekstrem untuk dicoba.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wajarkah Bertukar Password Media Sosial dengan Pasangan? Begini Kata Psikolog

BERIKUTNYA

Suzy Akan Rilis Single Cape, Lagu Folk dengan Lirik & Komposisi Mandiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: