Ilustrasi keindahan puncak Gunung Andong di Magelang (Sumber gambar: Unsplash/Abdi MS)

Selain  Borobudur, 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Melancong ke Magelang

28 September 2022   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Saat membicarakan Kota Magelang di Jawa Tengah, mungkin sebagian masyarakat akan mengasosiasikannya dengan keberadaan Candi Borobudur atau Gunung Tidar yang konon dianggap sebagai pakunya Pulau Jawa. Namun, tahukah Genhype kalau destinasi wisata di Magelang tidak hanya Candi Borobudur saja loh.

Kota Sejuta Bunga ini tenyata juga menyimpan segudang tempat yang indah bagi kalian yang hobi traveling. Nah, buat kalian yang belum sempat atau hanya baru mengunjungi wisata Candi di Borobudur, tapi tertarik melancong lagi ke Magelang, berikut Hypeabis.id rangkumkan 5 destinasi lainnya yang tak kalah seru dan layak untuk dinikmati.
 

1. Mangli Sky View

Berada di ketinggian 1.570 mdpl, lokasi Mangli Sky View dapat dijadikan pilihan utama kalian saat melancong ke Magelang. Tak hanya menyuguhkaan panorama alam yang indah, di sini Genhype juga bisa menikmati suasana kota dari ketinggian saat malam hari.

Baca jugaCicipi 8 Kuliner Khas Magelang, Sup Senerek hingga Mangut Beong

Berlatar belakang Gunung Sumbing, destinasi ini juga menjadi spot wisata yang instgramable untuk menambah feed di media sosial kalian. Tak hanya itu, di Mangli Sky View Genhype juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Lokasi wisata ini juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Magelang, tepatnya berada di Desa Kaliangkrik, yang terkenal memiliki hawa sejuk. Tiket masuk untuk menikmati Mangli Sky View juga sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000 saja per orang. 


2. Bukit Rhema, Gereja Ayam

Di Magelang juga ada wisata lain yang tak kalah unik dan seru untuk dikunjungi, yakni Bukit Rhema yang berada di  Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit perjalanan dari Candi Borobudur.

Didirikan oleh Daniel Alamsjah pada tahun 1988, di tempat ini kalian juga bisa menyaksikan pemandangan alam di atas puncak Bukit Menoreh yang dikelilingi oleh Gunung Sumbing, Merbabu, Suroloyo, dan Merapi yang sangat eksotis.

 


Di tempat wisata religi ini juga terdapat 7 lantai yang menceritakan story telling  tentang perjalanan hidup, arti doa, mukjizat, dan kearifan lokal serta multikulturalisme Indonesia. Untuk masuk ke tempat ini cukup merogoh kocek Rp25.000.
 

3. Pinusan Kragilan

Tempat satu ini juga bisa jadi tujuan wisata yang menarik dan instagramable untuk yang hobi travelling. Di Pinusan Kragilan Genhype akan disuguhkan spot pemandangan alam yang menarik dengan barisan pohon pinus yang tinggi menjulang nan estetik.

 

Dibuka sejak tahun 2015, Pinus Kragilan terletak agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Karena itu tempat ini juga bisa jadi destinasi healing yang tepat untuk didatangi. Untuk masuk ke tempat ini juga hanya dikenakan biaya Rp10.000 saja.
 

4. Gunung Andong

Bagi yang menyukai petualangan seru dan sedikit menantang, Genhype juga bisa mendaki Gunung Andong yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl, dan sangat cocok untuk dijadikan perjalanan untuk pendaki pemula sebelum eksplor ke gunung yang lebih tinggi.

 

Trek yang ditempuh untuk mencapai puncak gunung juga hanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam via jalur Pendem atau Sawit yang berada di Kecamatan Ngablak, Grabag, Magelang, Jawa Tengah. Untuk mendaki gunung ini kalian cukup membayar simaksi Rp20.000.
 

5. OHD Museum

Nah, bagi pencinta seni, di Kota Magelang ternyata juga ada satu museum seni yang banyak memacak karya-karya maestro Indonesia dan dunia, yakni Oei Hong Djien (OHD) Museum yang memilki ribuan karya seni, baik lukisan, patung, dan instalasi.

 

Oe Hong Djien diketahui merupakan seorang Dokter sekaligus kolektor seni di Indonesia yang banyak memiliki koleksi karya-karya maestro seperti Hendra Gunawan, Widayat, S.Sudjojono. Affandi, Soedibjo, dan masih banyak lagi.

Baca jugaYuk Bersepeda Keliling Desa di Sekitar Candi Borobudur

Museum ini terletak di jalan Jenggolo 14 Magelang, Jawa Tengah, dan dibuka setiap hari, kecuali hari libur dari pukul 10.00-17.00 WIB. Untuk masuk ke museum ini kalian cukup merogoh kocek Rp50.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Series Manga Junji Ito Siap Rilis Januari 2023, Netflix Bocorkan Foto Adegan Anime

BERIKUTNYA

Dibintangi Park Seo-jun hingga Han So-hee, Cek Para Pemeran Utama Drakor Gyeongseong Creature

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: