SES Alfaink (Sumber gambar: Dok. Garena FFML)

Putus Kutukan Runner Up, SES Alfaiink Juara 1 FFML Season VI Divisi 1 & Siap Wakili Indonesia di Bangkok

26 September 2022   |   16:22 WIB

Gelaran Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 menyajikan permainan Esports Indonesia yang tidak terduga. Telah resmi berakhir pada laga grand final kemarin, SES Alfaink mematahkan kutukan keras sebagai langganan runner-up sepanjang sejarah digelarnya FFML.

Tidak mudah bagi SES Alfaink mengalahkan dua pesaing kuatnya yakni EVOS Divine dan Dragon Phoenix. Sempat berada dibawah bayang-bayang kecemasan, SES Alfaink menantikan raihan poin yang didapatkan EVOS Divine dan Dragon Phoenix. Untuk melenggang sebagai juara, poin yang didapatkan SES Alfaink harus lebih besar daripada kedua rivalnya tersebut.
 

SES Alfaink (Sumber gambar: Dok. Garena FFML)

SES Alfaink (Sumber gambar: Dok. Garena FFML)

Alhasil, SES Alfaink berhasil mempertahankan 818 poin, mentereng diatas raihan EVOS Divine yang mendapat 737 poin dan Dragon Phoenix yang meraup 714 poin. Kedua tim harus puas menyerahkan piala bergengsi FFML di season ini kepada SES Alfaink. Dibawah asuhan Coach Salman MANTED, sang juara tampil agresif dan membuat lawannya ketar-ketir mengejar ketertinggalam poin di Final Week Day 3.

Baca juga: 
Garena Resmi Gelar Turnamen Free Fire Esports 2022 Fall di Indonesia

Coach Salman MANTED menyusun roaster yang tepat terdiri dari Jonathan JOJOOO, Irgi GEDAY Ramdani, Rayandra REYYY Eka, Muhammad BARA Akbar, Irwan ATREO Adhari, dan EDIH. “Kemenangan ini terasa sangat spesial sekaligus sureal bagi kami karena kami akhirnya bisa menyudahi musim ini dengan gelar juara dan menyudahi predikat Runner-up di ajang kompetisi tertinggi esports Free Fire di Indonesia,” kata Coach SES Alfaink.

Mengaku bekerja keras sebelum season FFML kali ini datang,salah satu pemain SES Alfaink, Rayandra REYYY Eka menyebut kemenangan ini sangatlah berarti. Apalagi, penobatan juara pada SES Alfaink tidak selesai pada FFML ini saja, melainkan mereka harus melanjutkan perjuangan mewakiliki Indonesia di FFWS 2022 di Bangkok. “ Ini awal dari perjalanan kami menuju Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. Kami akan bekerja lebih keras lagi dan tentunya selalu berdoa agar terus bisa melangkah lebih baik lagi. Kemenangan ini adalah langkah awal kami untuk membanggakan Indonesia di kejuaran dunia,” pungkas Rayandra.

Tidak hanya merebut gelar juara sebagai tim, SES Alfaink juga menang dalam penghargaan untuk kategori individu, seperti The Predator yang direngkuh Reyandra dengan perolahan 144 kills. Mencatatkan performa terbaik sepanjang berlaga, SES Alfaink menorehkan total 432 kills, 264 dan 263 damage tertinggi, 304 assits, hingag 285 headshot yang terhitung paling banyak diantara tim sepanjang kompetisi berlangsung.
 

Seluruh tim esports FFML (Sumber gambar: Dok. Garena FFML)

Seluruh tim esports FFML (Sumber gambar: Dok. Garena FFML)


Garena juga masih memiliki rangkaian kejuaraan esports lainnya, seperti Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Fall yang mulai dilangsungkan 30 September 2022 mendatang.

Para tim Esports Free Fire akan bertarung penuh kekuatan saling melawan tim-tim papan atas di FFIM 2022 Fall demi mendapatkan total prize pool Rp800 juta. Pemenang pada FFIM 2022 nanti juga akan bersanding bersama SES Alfaink sebagai juara FFML Season VI Divisi 1 di gelaran FFWS 2022 Bangkok.

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

New Honda Vario 125 Resmi Meluncur ke Pasar, Diklaim Paling Irit BBM

BERIKUTNYA

Marak Selingkuh Berujung Trust Issue, Kenali Penyebab dan Dampaknya dari Kacamata Psikologi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: