Honda New Vario 125 tersedia dalam 3 tipe (sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

New Honda Vario 125 Resmi Meluncur ke Pasar, Diklaim Paling Irit BBM

26 September 2022   |   17:47 WIB

PT Astra Honda Motor baru banget meluncurkan New Honda Vario 125. Motor ini memiliki desain sporty terbaru dan beragam fitur canggih, yang menunjang kenyamanan dan keamanan kalian dalam berkendara. Tertarik melirik motor ini untuk kendaraan harian? 

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan bahwa Honda Vario 125 terus dikembangkan dengan desain terkini dan beragam fitur. Menurutnya, model terbaru ini makin menyuguhkan kenyamanan saat digunakan sebagai kendaraan untuk bekerja sehari-hari, atau kegiatan lainnya bersama dengan keluarga. 

Baca juga: Honda New CBR250 RR Meluncur, Cek Spesifikasi & Harganya
 
“Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat," katanya. 

Dia menambahkan bahwa perusahaan berupaya untuk memberikan nilai tambah yang dapat menunjang pengendara dalam aktivitas berkendara dengan skuter matik, yang menurutnya sebagai yang paling irit di kelasnya. 

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengklaim bahwa selama bertahun-tahun, Honda Vario 125 menjadi skutik popular. Kebersamaan model ini bersama masyarakat terus berkembang dari waktu ke waktu sesuai gaya hidup dan minat konsumen.

“Penyegaran tampilan New Honda Vario 125 merupakan upaya kami untuk terus menjawab kebutuhan konsumen pecinta skutik yang semakin beragam. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang semakin menyenangkan bagi siapa pun yang mengendarainya di seluruh penjuru Indonesia,” katanya.

Kalian perlu tahu bahwa Honda New Vario 125 ini memiliki 3 varian, yakni CBS, CBS-ISS, dan CBS-ISS SP. Seperti apa spesifikasi, tampilan, dan berapa harganya? Simak informasi berikut ini. 
 

Mesin

New Honda Vario 125 menggunakan mesin liquid cooled engine dengan teknologi eSP terkini. Teknologi ini diklaim mampu menghadirkan akselerasi responsif dan performa yang juga stabil. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar minyak paling irit di kelas 125 cc hingga 51,7 km/ liter dengan metode WMTC (EURO 3, ISS ON). 

Mesin 4-Langkah ini memiliki daya maksimum 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm. Adapun, torsi maksimum kendaraan ini mencapai 10,8 Nm/ 5.000 rpm, sedangkan perbandingan kompresi pada sepeda motor ini adalah 11 : 1. 
 

Fitur

Soal fitur, pabrikan motor asal Jepang ini juga telah menyematkan Honda New Vario 125 dengan fitur keselamatan dan keamanan. Misalnya, Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Kemudian, USB charger tipe A dengan daya maksimum 5V, 2,1 A untuk mengisi daya gawai.

Selanjutnya, lampu LED terhadap semua sistem tata cahaya juga terdapat di kendaraan ini. Selain itu, model terbaru ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap, indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator Smart Key pada tipe ISS. 

Soal penyimpanan, kendaraan ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 18 liter. Ukuran ban Honda New Vario 125 adalah 90/80 di bagian depan, dan 100/80 di bagian belakang. 

Fitur lain dari kendaraan roda dua ini adalah sistem pengereman dengan Wavy Disc Brake, dan pengereman semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS).
 

Tampilan

New Honda Vario 125 tampil lebih berkelas dan sporty dengan penggunaan stripe terbaru,   sentuhan warna roda titanium, dan warna matte pada bodi untuk varian CBS-ISS SP, yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue. 

Tampilan stripe baru juga terpasang untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporty. Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.
 

Harga

New Honda Vario 125 memiliki harga On The Road (OTR) DKI Jakarta di atas Rp20 juta untuk keseluruhan sistem. Tipe CBS memiliki harga Rp22,35 juta, CBS-ISS Rp24 juta, dan CBS-ISS SP seharga Rp24,25 juta.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Ini 3 Hal yang Biasa Dilakukan Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan

BERIKUTNYA

Putus Kutukan Runner Up, SES Alfaiink Juara 1 FFML Season VI Divisi 1 & Siap Wakili Indonesia di Bangkok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: