Ilustrasi Free Fire Esports 2022 Fall di Indonesia. (Sumber gambar: Garena Indonesia)

Garena Resmi Gelar Turnamen Free Fire Esports 2022 Fall di Indonesia

30 August 2022   |   14:26 WIB

Mulai pekan ini, para penggemar gim Free Fire dapat menikmati rangkaian turnamen Free Fire Esports 2022 Fall yang sudah dibuka sejak Minggu (28/8/2022). Turnamen ini akan hadir dalam dua bagian, yaitu Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Fall.

Turnamen digelar sebagai upaya mendukung para pemain Free Fire yang profesional maupun semi profesional di Tanah Air. Tak hanya itu, rangkaian ini diharapkan bisa mendorong regenerasi dari para pemain gim daring Free Fire.

Baca juga: UniPin Gelar Turnamen Esports Perempuan se-Asia Tenggara, Cek Jadwal Selengkapnya
 

FFML Season VI Divisi 1

 

Rangkaian turnamen ini diikuti oleh setidaknya 18 tim profesional untuk kompetisi Free Fire Master League Season VI Divisi 1. Tim ini terdiri atas12 tim yang pernah bertanding dalam Free Fire Master League Season VI Divisi 1, tiga tim teratas dalam Free Fire Master League Season V Divisi 2, dan tiga tim teratas dari Divisi Qualifier.

Beberapa nama tim beken yang hadir dalam kompetisi ini adalah EVOS Divine yang sempat mendapatkan juara Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1, ECHO Esports yang mendapatkan gelar juaran Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022, dan RRQ Kazu yang mendapatkan medali emas dalam Free Fire di SEA Games 2021.

Selain tiga nama tersebut, ada juga Aura Ignite, DG Esports, Dragon Phoenix, First Raiders Eclipse, Galaxio Corvus, GPX Achiles, G Arsy Aphrodite, Island of Gods, Kings Esports, MBR Epsilon, Onic Olympus, Rebellion Tabor, SES Alfaink, Tangcity Esports, dan Voin Ordinary. 

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, turnamen ini akan menghadirkan delapan putaran permainan dengan empat peta: Bermuda untuk Ronde 1 & 5, Kalahari untuk Ronde 2 & 6, Purgatory untuk Rondo 3 & 7, serta Alpine untuk Ronde 4 & 8. Jumlah permainan ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya yang hanya terdiri dari enam putaran.

Nantinya, kompetisi ini akan dimulai dari Free Fire Master League Season VI Divisi 1 yang akan membagi 18 tim menjadi tiga grup. Masing-masing dari grup tersebut akan terdiri dari enam tim dan mereka akan berkompetisi dalam 49 pertandingan, di mana pertandingan ini dilakukan selama empat minggu dengan jadwal setiap hari Jumat-Minggu dalam periode 2-25 September 2022.

Nantinya, para pemenang dalam Free Fire Master League Season VI Divisi 1 akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar dalam pertandingan final FFML Season VI Divisi 1 pada 23-25 September 2022. Setelahnya, mereka akan berpartisipasi dalam Free Fire World Series (FFWS) yang akan segera diumumkan.
 

FFIM 2022 Fall

 

Di sisi lain, Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Fall akan memulai rangkaian dengan babak Online Qualifier yang diikuti oleh 93 tim. Mereka akan dipertandingkan hingga babak Quarter Finals dengan enam tim terbawah dalam FFML Season VI Divisi 2 dan sembilan tim dari FFML Ladies Series, lalu dibagi menjadi sembilan grup dengan masing-masing grup terdiri dari 12 tim dalam format liga.

Dengan mengambil 18 tim teratas dalam Quarter Finals, turnamen ini berlanjut ke tahapan Group Finals. Merkea akan bertemu dengan enam tim terbawah dari FFML Season VI Divisi 1, peserta peringkat 4-12 dari FFML Season VI Divisi 2, dan tiga tim teratas FFML Ladies Series. 36 tim ini akan berlaga pada 30 September-2 OKtober 2022.

Saat inilah, empat tim dari pertandingan ini akan masuk ke babak Play-ins pada 15 Oktober dan bertemu dengan para peserta peringkat 7-12 di FFML Season VI Divisi 1 dan tiga teratas dari FFML Season VI Divisi 2. Selanjutnya, tujuh tim dari babak ini akan melaju ke Grand Finals dengan melawan lima tim dari peringkat 2-6 FFML Season VI Divisi 1.

Baca juga: Ini Stigma Miring yang Kerap Disematkan Pada Pemain eSports

Untuk pertandingan ini, para pemenang akan membawa pulang hadiah total Rp800 juta dan berkesempatan untuk masuk ke babak Play-ins untuk turnamen Free Fire World Series (FFWS). Bahkan, pemenangnya bisa mendampingi juara dari FFML Season VI Divisi 1 pada turnamen skala global tersebut.

Bagi Genhype yang ingin menyaksikan pertandingan ini, tayangannya bisa disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube FF Esports ID.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Yuk Cek Pemenang Lomba Foto Hypeabis.id Bertajuk Indonesia Menurut Loe

BERIKUTNYA

5 Persiapan Keuangan Sebelum Kalian Resign

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: