SEVENTEEN menggelar konser bertajuk Be The Sun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan (Sumber gambar : Twitter/SEVENTEEN)

Kecewa Berat, Carat Serbu Promotor Konser SEVENTEEN di Twitter

25 September 2022   |   10:16 WIB

Like
Konser hari pertama SEVENTEEN bertajuk Be The Sun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, menimbulkan kekecewaan bagi para Carat. Bukan karena aksi panggung dari boyband asal Korea Selatan tersebut, melainkan kecewa terhadap promotor, Mecimapro. 

Hastag #BANNEDMECIMA pun menjadi trending di Twitter sejak Minggu pagi. Para Carat, fans SEVENTEEN meluapkan kekesalan ketika menemukan beberapa staf promotor membawa 3 kardus diduga berisi tiket konser Be The Sun. 

Tampak dalam video staf yang memakai kaos hitam mendorong dus tersebut di area venue konser dan disoraki sejumlah remaja yang hendak menonton konser tersebut. “Wo nimbun, ditimbun tiketnya,” teriak salah seorang remaja wanita dan disambut seruan para fan. 

Video yang diunggah teresbut pun menuai beragam komentar dari para Carat maupun pencinta K-Pop. Beberapa di antaranya mengungkit isu yang dianggap menjadi persoalan terkait penyelenggaraan konser grup SEVENTEEN di Indonesia. 

Baca juga: Setlist Lengkap Lagu Konser SEVENTEEN Be The Sun di Jakarta 
 

Masih persoalan tiket, ada sejumlah penggemar yang juga mengeluhkan tingginya harga tiket yang dijual. Pasalnya, nilai yang dijual mencapai tiga kali lipat dari harga awal. Rerata harga tiket seperti Purple B dijual seharga Rp2,2 juta.

Pengguna Twitter lainnya pun mengunggah foto diduga tumpukan ID penonton untuk penukaran tiket di dalam sebuah dus besar. Keterangan menyatakan bahwa identitas para penonton itu disebut sampah oleh staff ticketing pada gelaran konser. Beberapa warganet khawatir jika identitas itu disalahgunakan oleh pihak lain. 

Kekecewaan juga diungkapkan @fallintoksy yang menemukan bekas gelang tiket di area yang tidak seharusnya. Misalnya gelang tiket Purple B yang berada di lokasi Pink A. Hal tersebut seharusnya tidak terjadi, dan memunculkan asumsi adanya penjagaan tiket yang tidak sesuai. 

Selain soal ramai diduga imbuhan tiket, para penggemar pun dibuat kecewa ketika ayah salah satu member SEVENTEEN, Dino dihentikan staf promotor saat sedang menunjukkan aksinya dengan berjoget di area kursi penonton. Aksi tersebut padahal permintaan para member SEVENTEEN sebagai ajang perkenalan keluarga. 

Diduga dihentikannya ayah Dino yang berjoget dengan energik ya itu lantaran area kursi penonton yang rapuh. “#bannedmecima tolong bgt at least ngenalin keluarga nya member coy, ekspresi member aja uda gaenak bgt tadi,” tulis warga net dengan akun @kwaonie. 

Baca juga: Anne Marie Bakal Kolaborasi Bareng SEVENTEEN di Lagu Terbaru, Ini Tanggal Rilisnya 

Sementara itu, akun Twitter @JISOOFLRT mengunggah beberapa kekecewaan yang dibuat Mecima menjadi sebuah daftar. Selain dugaan timbunan tiket, akun ini merinci masalah berupa penjualan tiket pre sale, penanganan tiketing yang kurang baik karena banyak yang pindah jalur tanpa informasi, area tribun yang bergetar, tidak berjalannya fan project.

Kemudian tidak adanya kajian durasi konser Sebong, nama lain dari SEVENTEEN. Lalu, staf yang dianggap tidak profesional karena tidak mengenali keluarga para member, serta banyaknya staf yang tidak menertibkan barisan dengan matang. 

Sebagai informasi, konser Be The Sun berlangsung selama 2 hari, yakni 24 dan 25 September 2022. Konser ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Be The Sun di Jakarta merupakan rangkaian tur dunia terbaru dari SEVENTEEN secara luring yang diselenggarakan setelah kurang lebih tiga tahun.

Setelah penyelenggaraan di Jakarta, SEVENTEEN akan melanjutkan tur BE THE SUN Asia di Bangkok (1-2 Oktober), Manila (8-9 Oktober), dan Singapura (13 Oktober). Total 17 kota yang didatangi SEVENTEEN dalam World Tour: Be The Sun kali ini. Sebanyak 10 diantaranya merupakan kota-kota besar di Amerika Serikat.

Baca juga: SEVENTEEN Rilis Album Repackage Sector 17 & Video Klip _World 

Selain SEVENTEEN, berikut daftar konser K-Pop yang digelar Mecimapro tahun ini: 

1. The B-Zone in Jakarta

Bertempat di Tennis Indoor Senayan, konser boyband The Boy ini digelar pada 11 Juli 2022. Tiket World Tour The B-Zone in Jakarta dijual mulai Rp1,2 juta - Rp2,8 juta

2. Just Me (G)I-DLE in Jakarta

Konser girlband (G)I-DLE  ini digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 27 Agustus 2022. Harga tiket konser ini dijual mulai Rp1,2 juta - Rp2,7 juta. 

3. Super Show 9 : Road in Jakarta

Rangkaian tur boyband legendaris Super Junior ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Tiket konser Super Show 9 tersebut dijual mulai Rp1,4 juta - Rp2,8 juta. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Waspada, Diet Tinggi Serat Picu Kanker Hati pada Orang dengan Kondisi Ini

BERIKUTNYA

Seringai Guncang Panggung Pestapora di Hari Kedua Festival, Penonton Mosh Pit & Nyanyi Bareng

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: