Wani Boemboe (sumber gambar : Wani Boemboe)

Wani Boemboe, Hadirkan Kuliner Nusantara dalam Kemasan Praktis

21 September 2022   |   19:00 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Genhype pernah enggak sih saat lagi di stasiun tiba-tiba merasa lapar tetapi ingin makanan yang praktis? Nah, kalian bisa coba untuk mencicipi aneka menu kuliner khas nusantara dari Wani Boemboe yang kini tersedia di sejumlah gerai Alfamart, termasuk yang ada di stasiun kereta.

Wani Boemboe sendiri merupakan brand masakan khas Indonesia dengan cita rasa otentik nan kaya rempah tetapi memiliki harga terjangkau dan muda disantap sebagai makanan sehari-hari. 

Rangkaian makanan Wani Boemboe dikemas dalam bentuk rice bowl sehingga lebih praktis dan terrjaga kualitas serta kebersihannya dengan isian lengkap mulai dari nasi, lauk, tempe orek, dan juga kremesan.

Baca juga: 5 Kuliner Aneh di Dunia,  Ada Gurita Hidup hingga Tarantula Goreng. Tertarik Mencoba?

Pada awal kehadirannya, Wani Boemboe meluncurkan lima varian menu khas masakan Indonesia dengan cita rasa otentik yang diracik menggunakan bumbu asli rempah-rempah nusantara dengan harga terjangkau.

Seperti Sapi Boemboe Rendang seharga Rp28 ribu, Sapi Boemboe Cabe Ijo seharga Rp28 ribu, Ayam Boemboe Rujak yang dibanderol Rp25.000, Ayam Boemboe Sambal Matah seharga Rp25.000, dan Ayam Boemboe Jimbaran Rp25.000.

"Setiap variasi menu makanan dari Wani Boemboe diolah dengan kaya rempah dan berani bumbu nya, sehingga lezat dan cocok untuk lidah orang Indonesia," ujar Chief Marketing Officer Wani Group, Rebecca Pamela.

Pada awalnya, Wani Boemboe dipasarkan di stall kecil di Pulomas, Jakarta Timur dan dimasak langsung oleh Erwin. Ternyata respon pasar sangat baik sehingga permintaan terhadap produk Wani Boemboe terus bertambah.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, maka pihaknya pun menjalin kerjasama dengan Alfamart sehingga menu rice bowl dari Wani Boemboe kini bisa ditemui di 50 gerai Alfamart dan Alfa Express berlogo Beanspot terutama di Jakarta dan tangerang sejak 20 Agustus 2022 ini.

“Dengan hadir di Alfamart maka kami secara tidak langsung telah tersebar di 50 titik dan bisa juga dipesan melalui online food delivery,” ujarnya.

Diakui olehnya dengan ekspansi ke Alfamart, ikut mendorong penjualan. Setidaknya pada 10 hari pertama produk dijual di Alfamart, Wani Boemboe mampu menjual lebih dari 350 porsi. Saat ini, setelah kurang lebih 1 bulan, penjualan sudah mencapai lebih dari 1000 porsi per bulan.

Wani Boemboe sendiri sebetulnya hadir dari keresahan Erwin Ongkowijoyo yang memang seorang homecook asal Surabaya yang ingin menghadirkan masakan Indonesia yang kaya rempah dengan harga terjangkau yang mudah dikonsusi.

Sebab, sering kali ditemukan ada makanan nusantara dengan harga murah tetapi kualitas dan kebersihannya belum terjamin atau ada restoran yang menghadirkan kuliner nusantara dengan rasa yang otentik dan kebersihan yang terjaga tetapi memiliki harga yang cukup mahal untuk dijadikan makanan sehari-hari.

Erwin sendiri memang senang meracik aneka menu masakan khas Indonesia baik asli Surabaya maupun dari daerah lainnya. Dia pun sering membagikan hasil masakannya kepada teman-temannya.

Rupanya masakannya tersebut sangat nikmat sehingga teman-temannya pun mendorong dia untuk menjual makanannya sehingga munculnya brand Wani Boemboe di bawah bendera usaha Wani Group yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Baca juga: Kuy Mampir ke 5 Tempat Kuliner Malam Legendaris di Jakarta

Kerja sama yang dijalan bersama Alfamart ini ikut mendorong perkembangan bisnis dari Wani Boemboe.
Elvin Yuniarto selaku operation project development menjelaskan bahwa Alfamart dan Alfaexpress senang bisa berkolaborasi dengan Wani Boemboe untuk menghadirkan makanan khas Indonesia namun dikemas secara praktis dan cepat disajikan.

"Sesuai dengan tipe konsumen gerai Alfaexpress yang menginginkan varian produk yang cepat saji dan praktis. Terlebih varian produknya adalah masakan khas yang populer di masyarakat, kami yakin akan diterima dengan baik oleh konsumen," ujarnya.

Ke depan, Wani Group akan terus melakukan ekspansi penambahan jangkauan baru di waktu kedepan, serta melahirkan lebih banyak produk serta brand kuliner khas nusantara lainnya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Ini Dia 4 Keunikan dan Profil YOASOBI, Musisi Jepang yang Dinantikan di HITC Jakarta 2022

BERIKUTNYA

Mulai Menggeliat, Penyedia Jasa MICE Sasar Konser

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: