YOASOBI (Sumber gambar: Instagram.com/ayase_0404)

Ini Dia 4 Keunikan dan Profil YOASOBI, Musisi Jepang yang Dinantikan di HITC Jakarta 2022

21 September 2022   |   17:30 WIB

Kabar tampilnya YOASOBI pada Heads In The Clouds (HITC) Jakarta 2022 cukup mengejutkan penggemar musik J-Pop. Grup duo ini telah lama dinantikan oleh para penggemar musik di Indonesia. Pasalnya, selama ini YOASOBI hanya mengisi panggung-panggung musik di Jepang saja.

Musisi yang sedang naik daun di Jepang ini sukses mencuri perhatian penikmat musik global sejak pertama debut di industri musik. Lagu yang berjudul Yoru Ni Kakeru sempat menembus chart Japan Hot 100 dan Hot Albums, serta menduduki kategori Top Artist di Billboard Jepang.

Baca juga: Harga & Cara Beli Tiket HITC Jakarta 2022, NIKI hingga YOASOBI Siap Tampil

Hanya beranggotakan vokalis dan produser, keduanya saling melengkapi dalam bermusik sejak 2019 lalu. Penasaran keunikan apa saja yang dimiliki YOASOBI sehingga sangat dinantikan penonton HITC Jakarta 2022? Yuk simak ulasan berikut ini!

YOASOBI (Sumber gambar: Instagram.com/ayase_0404)

YOASOBI (Sumber gambar: Instagram.com/ayase_0404)
 

1. Tampil perdana di Indonesia.

YOASOBI akan menyajikan penampilan pertamanya secara live performance di Indonesia pada gelaran HITC Jakarta 2022 mendatang. Bahkan panggung HITC nanti menjadi panggung pertama yang akan diinjak YOASOBI di luar Jepang. Menjadikan Indonesia sebagai negara pertama konser luar negerinya, tentu hal ini akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan karier YOASOBI.


2. Terinspirasi dari cerita fiksi Jepang.

Lagu-lagu YOASOBI dikenal menarik dan unik oleh pendengarnya. Ayase dan Ikuta mengaku memiliki inspirasi tersendiri dalam membuat lagu. Mereka menumpahkan ide-ide dari kisah kehidupan di dalam novel, komik, hingga cerita fiksi asal Jepang ke dalam lirik lagu.


3. Ikuta tertarik menulis lirik lagu sejak belia.

Bakat Ikuta sudah tecermin sejak masih kecil. Dia mengaku sudah menyukai dunia musik dengan genre J-Pop sejak duduk di sekolah dasar. Tidak hanya bernyanyi, dia mulai menulis beberapa frasa untuk lirik lagu melihat pada beberapa cerita fiksi Jepang.


4. Tampilkan anime sebagai cover lagu.

Identik dengan cerita fiksi Jepang, YOASOBI juga menampilkan karakter animasi Jepang pada cover album dan lagu-lagunya. Misalnya saja pada cover lagu RGB yang menampilkan anime seorang siswa yang sedang duduk ditengah kelas, atau lagu Tabun yang menerapkan animasi Jepang berlatar bekalang kamar.
 

Profil YOASOBI

YOASOBI (Sumber gambar: Instagram.com/ayase_0404)

YOASOBI (Sumber gambar: Instagram.com/ayase_0404)


YOASOBI merupakan grup musik yang mengusung genre J-Pop dan didirikan pada 2019. Lagu pertamanya berjudul Yoru Ni Kakeru yang dirilis pada 16 November 2019 telah didengarkan lebih dari 700 juta kali di kanal Youtube. Grup ini diisi oleh Ayase selaku produser dan Lilas Ikuta selaku vokalis sejak awal berdiri hingga saat ini.

Baca juga: Final Line UP HITC Jakarta 2022: Yoasobi Ikut Rich Brian dan NIKI Tampil di Indonesia

Sepanjang kariernya, YOASOBI sudah memiliki tiga album bertajuk The Book, E-Side, dan The Book 2. Beberapa lagu YOASOBI yang popular selain Yoru Ni Kakeru adalah Halzion, Tabun, Haruka, RGB, dan Ano Yume Wo Nazotte.  Mereka kian dicintai penikmat musik J-Pop lantaran berhasil menyampaikan pesan-pesan cerita kehidupan di karakter anime yang dikemas dalam sebuah lirik lagu.
SEBELUMNYA

Grup Tari Italia Astra Roma Ballet Gelar Pertunjukan Balloon! di Ciputra Artpreneur

BERIKUTNYA

Wani Boemboe, Hadirkan Kuliner Nusantara dalam Kemasan Praktis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: