Poster serial Andor (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Hadirkan Kisah Penuh Intrik, Serial Andor Mulai Tayang Hari Ini

21 September 2022   |   14:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial Star Wars: Andor akan tayang di Disney+ Hotstar pada Rabu (21/9/2022). Andor mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars, serta memberikan nuansa baru dengan genre spy thriller penuh intrik. Kali ini penonton akan dibawa untuk mengenal lebih sosok Cassian Andor.

Karakter Andor terakhir kali muncul di film Rogue One: A Star Wars Story (2016). Berlatar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One, kisah Andor berpusat tentang revolusi dan menceritakan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Baca juga: Serial Andor Puaskan Ekspektasi Saykoji Sebagai Penggemar Star Wars

Kreator, Tony Gilroy, mengatakan genre thriller dalam serial ini memberi ruangnya untuk menggali lebih dalam terkait kompleksitas perilaku dari Cassian Andor, serta karakter lainnya dalam menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar. 

"Dari situlah kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru,” katanya dalam rilis resmi yang Hypeabis.id terima, Rabu (21/9/2022).
 

Poster serial Andor (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Poster serial Andor (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Gilroy menjelaskan bahwa Cassian Andor adalah pilot sekaligus pemimpin Rogue One, tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star. Selain menjadi pilot, Andor juga bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa.

Dia akan menjadi sosok revolusioner hingga nantinya akan memberontak dan merampok  kekaisaran Galaksi. Pemberontakan tersebut akan melibatkan masyarakat dan planet-planet lainnya.

Gilroy menyebut bahwa awal mula diciptakannya karakter Andor justru lima tahun sebelum karaker Rogue One. Dalam serial ini, dia mengangkat karakter Andor yang sudah dikenal melalui film Rogue One: A Star Wars Story sebagai ide utama, serta memberinya cerita komprehensif. Bahkan menceritakan masa kecilnya.

Dia menjadikan Andor sebagai satu karakter yang dapat kita ikuti ceritanya selama lima tahun hingga akhirnya dia mencapai satu momen dalam sejarah, yaitu masa revolusi.

"Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Dalam proses inilah kita akan melihat pengembangan karakter Cassian Andor menjadi seorang rebel hero," jelas Gilroy.

Serial Andor sendiri disutradarai oleh Toby Haynes, Susanna White, serta Benjamin Caron, dan ditulis oleh Tony Gilroy, Dan Gilroy, Stephen Schiff, serta Beau Willimon.

Deretan para pemeran yang terlibat dalam serial ini yaitu Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.

Tiga episode pertama serial Andor mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 21 September 2022.

Baca juga: Serial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One
 


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek 4 Rekomendasi Film Tentang Hacker yang Wajib Masuk Watch List

BERIKUTNYA

Resep Onde-Onde Ketawa, Camilan Mini Renyah & Mekar khas Pematangsiantar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: