Cuplikan dalam serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi. (Sumber gambar: Lucasfilm Ltd./Disney)

5 Alasan Genhype Wajib Tonton Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi

13 June 2022   |   09:30 WIB

Tayang sejak akhir Mei 2022, serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi kini menjadi salah satu serial dalam franchise Star Wars yang memfokuskan kisahnya pada satu karakter. Jika dalam beberapa serial sebelumnya, misalnya The Book of Boba Fett membahas tentang Boba Fett dan Fennec Shand, kini ada kisah yang berfokus pada Obi-Wan Kenobi.

Star Wars: Obi-Wan Kenobi berkisah tentang Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) dan perjalanannya dalam mengawasi Luke Skywalker, saat dirinya selamat dari Order 66 dan tinggal dalam pengasingan di planet fiksi Tatooine, serta saat menyelamatkan Leia Organa (Vivian Lyra Blair).

Baca juga: Sosok Antagonis Jadi Kunci Keseruan Star Wars: Obi-Wan Kenobi

Menghadirkan kisah pertarungan yang penuh nostalgia, apalagi dengan pertemuan sang Master Jedi dan Darth Vader, yuk simak lima alasan kenapa Genhype harus memasukkan Star Wars: Obi-Wan Kenobi ke dalam daftar tontonan saat ini.
 

1. Dua tokoh ikonik yang kembali bertemu

Star Wars: Obi-Wan Kenobi mengambil latar waktu 10 tahun setelah peristiwa ikonik dalam film Star Wars: Revenge of the Sith (2005), tepatnya saat Obi-Wan harus kehilangan sahabatnya, Anakin Skywalker karena Anakin yang memutuskan untuk bergabung ke Dark Side dan menjadi Sith Lord Darth Vader. 

Serial ini akan menghadirkan pertarungan epik antara dua karakter ikonik tersebut, yaitu Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) yang sempat kehilangan kekuatannya dan Darth Vader (Hayden Christensen) yang masih hidup serta tengah mengejarnya.

 

2. The Inquisitor hidup dari serial animasi

Tidak hanya pertarungan ikonik, mini seri ini akan menghadirkan kembali The Inquisitors atau The Grand Inquisitor, karakter antagonis yang hidup kembali setelah diperkenalkan pertama kalinya melalui serial animasi Star Wars: Rebels

Kali ini, The Inquisitors akan menghadirkan Rupert Friend sebagai The Grand Inquisitor, Sung Kang sebagai Fifth Brother, dan Moses Ingram sebagai Inquisitor terbaru yang dikenal dengan nama Third Sister.

 

3. Ada Princess Leia Organa kecil

Penggemar franchise Star Wars tentu tidak asing lagi dengan Sang Putri dari semesta Star Wars, yaitu Princess Leia. Selain kisah Obi-Wan Kenobi, serial ini juga akan membuka kisah masa kecil Leia dengan karakternya yang cerdik, pemberani, cuek, bijaksana, dan percaya diri, layaknya karakter Leia dewasa di film trilogi sebelumnya. 

Dia tumbuh besar bersahabat dengan droid, memiliki kesukaan besar terhadap pesawat yang melintas di udara, dan mahir mengidentifikasi tipe pesawat seperti yang dilakukan Luke Skywalker. Leia kecil menarik perhatian penonton saat ikut berpetualang bersama Obi-Wan Kenobi karena sosoknya yang menggemaskan, tapi bisa bijak layaknya orang dewasa.


Baca juga: Marvel Bakal Rilis Komik Star Wars: Yoda, Meluncur Oktober 2022
 

4. Kombinasi esensi Star Wars lama dalam nuansa baru

Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi tetap mempertahankan esensi dari film Star Wars yang sudah ada sejak tahun 1977. Hal ini sudah dilakukan secara konsisten dan saat ini para pembuat film yang terlibat dalam proyek franchise Star Wars, baik film maupun serial, berusaha membawa nuansa baru agar penonton dan penggemar bisa menikmatinya.

Kali ini, mini seri tersebut melibatkan desainer produksi Todd Cherniawsky dan sutradara fotografi Chung-hoon Chung, untuk membawakan kesan galaksi yang baru dan tetap menarik seperti serial sebelumnya. Sutradara Deborah Chow menjelaskan bahwa pihaknya ingin memperluas galaksi Star Wars yang masih lekat dengan ciri khasnya.
 

5. Kejutan yang tidak terduga

Selain menjadi kejutan untuk para penggemar Star Wars, serial ini juga menjadi kejutan bagi Ewan McGregor dan Hayden Christensen yang merupakan dua aktor utamanya. Mereka tidak menyangka akan kembali berperan dalam karakter ikoniknya setelah film Star Wars: Revenge of the Sith, karena mereka sempat berpikir bahwa eksistensi Obi-Wan Kenobi dan Darth Vader telah berakhir.

Menanggapi tawaran ini, mereka merasa sangat senang untuk kembali memerankan karakter ikonik tersebut. Bahkan, McGregor mengatakan bahwa dia merasakan semakin banyak hal menarik yang bisa dilakukannya seiring dengan bertambahnya perjalanan karier yang telah dilaluinya.

Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi kini telah hadir di platform Disney+ Hotstar setiap hari Rabu.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Babak Baru Pengelolaan Museum dan Cagar Budaya

BERIKUTNYA

Squid Game Musim Kedua Resmi Kembali dengan Permainan Ekstrem Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: