Para penyelenggara konser Pestapora (Sumber gambar: IM3)

Festival Musik Pestapora, Penyelenggara Siapkan Pengalaman Baru ke Pengunjung

19 September 2022   |   19:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Masih melanjutkan rangkaian konser Collabonation Tour di 50 kota di Indonesia, perhelatan festival musik Pestapora bakal digelar oleh IM3. Konser ini akan berlangsung selama 3 hari pada 23-25 September 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Sederet musisi kenamaan Tanah Air diagendakan akan memeriahkan acara tersebut. 

Pestapora merupakan selebrasi terbaru pertunjukan musik Indonesia yang akan dimeriahkan oleh ratusan musisi tanah air lintas genre mulai dari jaz, pop, rock, reggae, dan dangdut, hingga musisi-musisi lintas generasi.

Baca juga: 5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula

Menghadirkan enam panggung pertunjukan dengan konsep yang berbeda, sederet musisi akan memeriahkan festival musik Pestapora seperti diantaranya Raisa, Afgan, Ardhito Pramono, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, JKT 48, Maliq & D'Essentials, Nadin Amizah, Feel Koplo, Marion Jola, The Panturas, Tulus, Vierratale, Kunto Aji, HipHop Party by Tuan TigaBelas, Barasuara, Shaggydog, Isyana Sarasvati, Hindia, Ndarboy Genk, dan masih banyak lagi.

Adapun, tiket festival yang masih tersedia, yakni kategori daily pass atau tiket harian seharga Rp250.000 untuk 1 hari festival. Sementara itu, tiket 3 day pass atau tiket 3 hari festival telah terjual habis dalam tiga kali sesi pre sale yang telah dibuka.

Sebelum acara festival digelar, Boss Creator selaku promotor, sebelumnya telah menggelar beberapa pertunjukan kecil yang disebut Latihan Pestapora di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Padang, Makassar, Bali dan Pontianak.
 

Pengalaman Baru

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung saat menikmati konser musik, pihak penyelenggara Pestapora juga akan menghadirkan booth dengan beragam aktivitas yang mengajak para pengunjung memasuki dunia Collabonation.

Para pengunjung nantinya akan dapat ikut merasakan langsung perjalanan Collabonation dari waktu ke waktu, dalam menghasilkan berbagai karya kolaborasi kreatif yang menghibur dan selalu ditunggu oleh masyarakat.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan diajak untuk terlibat langsung dalam kampanye IM3 Era Baru, Jaringan Baru melalui beberapa zona dan diorama interaktif yang akan membawa mereka masuk lebih dalam melihat berbagai karya Collabonation, seperti proses kolaborasi pembuatan lagu (Collabonation Camp) dan karya kolaborasi film (Limina Limen & Collabonation Series 3.0 - Angin di Lautan, Irama, Putaran).

Selain itu, ada juga visualisasi konser-konser Collabonation dilengkapi dengan properti karya, pameran foto Collabonation, hingga instalasi seni yang terkait dengan Collabonation. Pengunjung juga berkesempatan bertemu dengan musisi yang pernah berkolaborasi dengan Collabonation serta mendapatkan merchandise spesial edisi terbatas.

Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Mgt. & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan Pestapora merupakan bagian dari kampanye Era Baru, Jaringan Baru dan Collabonation Tour yang sedang mengelilingi kota-kota di Indonesia.

Collabonation adalah platform kolaborasi yang dihadirkan oleh IM3 bagi para generasi muda untuk berkarya dan berekspresi dengan semangat freedom to collaborate. 

"Kolaborasi lintas kreator, seni, dan generasi dari berbagai daerah yang telah hadir sejak 2019 ini telah menghasilkan berbagai karya kreatif yang menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk tetap berkarya dan berkolaborasi di mana pun dan kapan pun," katanya.

Sebelumnya, Collabonation Tour juga telah sukses digelar di beberapa kota di Indonesia yakni Jember, Jambi, Pontianak, Solo, dan Semarang.

Baca juga: CARAT Merapat! Ini Jadwal Penukaran Tiket Konser Be The Sun

Collabonation Tour menjadi momentum untuk IM3 menyapa langsung para pengguna setia, sekaligus menjajal jaringan baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Tur konser ini akan dihelat di 50 kota sepanjang 2022—2023.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Makan Cokelat Setelah Konsumsi Mi Berbahaya? Simak Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

Pameran The Colours of Indonesia Digelar, Mengusung Tema Residensial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: