Ilustrasi rambut berwarna ash blonde dan golden brown (Sumber gambar: George Sistonen/Pexels)

Tren Cat Ash Blonde X Golden Brown, Begini Tips Warna Rambut Tahan Lama

18 September 2022   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Warganet tengah ramai memperbincangkan cat rambut campuran yang tengah tren menuju akhir tahun. Bahkan cat rambut ini ramai di bahas di media sosial TikTok. Menghadirkan warna cokelat yang berbeda, perpaduan cat rambut Ash Blonde X Golden Brown ini membuat kesan rambut kecokelatan dengan sentuhan abu-abu yang berkilau.

Tren warna rambut ini mulai menjadi perbincangan, ketika netizen menyerbu unggahan akun TikTok bernama @sargiib. Di akunnya, dia mengunggah aktivitasnya saat melakukan cat rambut dengan perpaduan warna Ash Blonde dan Golden Brown. Dia menggunakan perbandingan 2 kotak cat berwarna ash blonde dan 1 kotak cat berwarna golden brown untuk menghasilkan warna kecoklatan yang tidak terlalu menyala.

Seluruh cat rambut dicampur dalam wadah, dan kemudian di aplikasikan merata ke setiap helai rambut. Agar warna dapat keluar dengan hasil maksimal, diamkan rambut yang sudah diaplikasikan cat rambut selama satu jam. Setelah itu, bilas cat rambut dan keringkan menggunakan hair dryer.

Genhype
juga bisa mengkreasikan rambut dengan cara dicatok sesuai keinginan. Pewarnaan rambut dengan cara yang tidak benar akan membuat car rambut mudah luntur hanya dalam hitungan hari saja. Kali ini Hypeabis.id merangkum beberapa tips supaya warna rambut tidak mudah hilang. Yuk simak!

Baca juga: Mau Ganti Gaya? Contek 7 Rekomendasi Warna untuk Rambut Pendek Ini 
 

1. Hindari Keramas Setiap Hari

Salah satu alasan cat rambut cepat memudar adalah keramas setiap hari. Shampo yang digunakan untuk keramas mengandung deterjen dan kandungan air yang akan membuat molekul warna pada rambut menjadi berkurang. Tentu saja warna cat rambut tidak akan bertahan lama jika kamu melakukan keramas setiap hari. 
 

2. Perhatikan Jenis Sampo

Meski keramas tampak mengerikan bagi orang dengan rambut berwarna, Genhype disarankan harus tetap keramas agar kulit kepala menjadi bersih. Tidak perlu takut keramas, pilihlah jenis sampo yang tepat untuk rambut berwarna. Kamu disarankan menggunakan sampo yang bebas sulfat untuk melindungi rambut dari pemudaran warna rambut.
 

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Bennie Lukas Bester/Pexels)

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Bennie Lukas Bester/Pexels)


3. Rawat dengan Vitamin

Vitamin rambut jadi salah satu hal penting dalam perawatan agar mahkota kepala tetap sehat. Gunakan vitamin rambut yang khusus untuk rambut berwarna. Biasanya vitamin rambut dengan jenis hair oil lebih direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki rambut berwarna.
 

4. Hindari Panas Matahari Terlalu Lama

Panas matahari yang langsung menyentuh rambut juga berpengaruh pada kesehatan setiap helai rambut. Sebaiknya kamu menghindari rambut terkena panas matahari terlalu lama. Gunakan topi sebagai salah satu upaya melindungi rambut saat beraktivitas di bawah terik matahari langsung. 
 

5. Hindari Air dengan Suhu Hangat

Kamu sering menggunakan air hangat untuk membasahi rambut? Jika Genhype memiliki rambut berwarna, sebaiknya hindari air bersuhu hangat ini. Hal ini karena air dengan suhu hangat dapat membuat rambut mudah rontok, membuka pori-pori kulit klepala, hingga membuat warna rambut cepat memudar.

Nah Genhype, itulah beberapa tips agar rambut yang berwarna bisa tahan lebih lama dan tidak mudah luntur. Selamat menerapkan tipsnya ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ganda Putra Badminton Kevin & Marcus Diprediksi Turun dari Peringkat 1 Dunia

BERIKUTNYA

Jarang Diketahui Pengguna iPhone, Ini 6 Fitur Tersembunyi di iOS 16

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: