Marcus & Kevin berhasil mempertahankan gelar posisi pertama selama 226 minggu (Sumber gambar: Badminton World Federation)

Ganda Putra Badminton Kevin & Marcus Diprediksi Turun dari Peringkat 1 Dunia

18 September 2022   |   19:30 WIB

Ganda Putra Badminton Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, diprediksikan lengser dari peringkat pertama Badminton World Federation atau Federasi Badminton Dunia setelah 226 pekan berhasil mempertahankan posisinya. Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi diperkirakan menduduki peringkat 1 dunia.

Prediksi itu disampaikan oleh akun media sosial BadmintonTalk. Akun tersebut menuliskan bahwa ganda putra Indonesia akan lengser dari peringkat pertama dunia setelah poin peringkat dunia pekan 40 hingga pekan 43 pada 2019 akan hangus pada pencatatan peringkat berikutnya.

“Maka sebagian poin Minions (sebutan untuk Kevin & Marcus) akan hangus pekan depan, dan hasilnya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang akan memuncaki rangking dunia sektor ganda putra pekan depan,” demikian tulis akun tersebut. 

Baca juga: Kenalan dengan 5 Pria Penggawa Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup 2022 
 

Prediksi tersebut mendapatkan komentar dari akun resmi Badminton World Federation di platform Instagram. Akun @bwf.official menuliskan komen dengan ikon gambar atau stiker tiga api. Sementara itu, banyak warganet yang mengucapkan terima kasih karena Minions mampu mempertahankan peringkat satu dunia ganda putra dalam kurun waktu yang lama. 

Beberapa akun lainnya menyemangati Marcus dan Kevin agar bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Meskipun begitu, tidak sedikit yang merasa sedih jika memang prediksi dari Badminton Talk tersebut benar terjadi.

Salah satu pengguna, @fids109 menuliskan rasa terima kasih mengingat mempertahankan peringkat selama 5 tahun tidak mudah. Cedera dan sakit sudah dilalui oleh sang minions. “Terima kasih sudah memegang beban berat selama ini,” tulisnya. 

Baca juga: Berusia 27 pada Tahun Ini, Simak Prestasi Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya 


Peringkat Ganda Putra BWF 

Dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (18/9/2022), nama Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi pasangan peringkat pertama kategori ganda putra. Pasangan yang mendapatkan julukan The Minions itu tercatat memperoleh poin sebanyak 104.727 dengan 24 turnamen sampai dengan 13 September 2022. Pasangan ini tercatat menduduki singgasana peringkat tertinggi selama 226 minggu.

Sementara itu, ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi menempati peringkat kedua dunia kategori Ganda Putra dengan peroleh 102.050 poin dari 27 turnamen. Di posisi tiga ada pasangan dari China Taipe, yakni Lee Yang dan Wang Chi-Lin dengan peroleh poin 99.468 dengan 32 turnamen.

Dalam daftar 10 besar peringkat dunia ganda putra BWF, tercatat ada 3 nama ganda putra dari Indonesia. Selain Marcus dan Kevin, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan serta Fajar Alvian dan Muhammad Rian Ardianto adalah penggawa ganda putra Indonesia yang masing-masing berada di peringkat empat dan 6.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tercatat memperoleh 96.445 poin dengan 34 turnamen. Sementara itu, Fajar Alvian dan Muhammad Rian Ardianto memiliki 84.755 poin dengan 32 turnamen.

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

BERIKUTNYA

Tren Cat Ash Blonde X Golden Brown, Begini Tips Warna Rambut Tahan Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: