Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih warna rambut (Sumber gambar: Kyle Smith/Unsplash)

6 Tips Memilih Warna Cat Rambut Sesuai Warna Kulit & Bentuk Wajah

23 September 2022   |   00:00 WIB

Memiliki rambut berwarna memang membuat tampilan semakin stylish. Di balik keunikan rambut yang berwarna, terdapat beberapa perawatan yang tidak boleh luput dari perhatian, seperti menggunakan sampo bebas sulfat, memakai minyak rambut, hingga menghindari sinar matahari berlebihan. 

Agar tetap percaya diri dan tidak salah dalam memilih warna rambut, kamu dapat menyesuaikan warna cat rambut dengan warna kulit dan bentuk wajah. Yuk simak tips memilih warna cat rambut sesuai dengan warna kulit dan bentuk wajah berikut ini! 

Baca juga: Ingin Ganti Gaya Rambut? Contuk Yuk 7 Rekomendasi Warna untuk Rambut Pendek 
 

Memilih Warna Cat Rambut Berdasarkan Warna Kulit

 

1. Kulit Terang

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Finn Hacksaw/Unsplash)

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Finn Hacksaw/Unsplash)

Untuk warna kulit terang, kamu bisa memilih jenis warna rambut yang sedang tren digunakan di Korea Selatan. Warna-warna mencolok seperti merah, ungu, abu-abu terang, hingga blonde bakal sangat cocok dengan kulit yang terang. Tips untuk memilih warna cat rambut sesuai dengan kulit terang adalah menggunakan warna terang di seluruh bagian rambut. Warna tersebut akan membuat tampilan wajah semakin merona.
 

2. Kulit Kuning Langsat

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Evg Kowalievska/Pexels)

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Evg Kowalievska/Pexels)

Cukup tricky untuk memilih warna cat rambut yang sesuai dengan pemilik warna kulit kuning langsat. Namun,  warna-warna bernuansa cokelat bisa membantu membuat kulit kamu lebih cerah. Gunakan warna seperti golden brown, bronze, atau bisa juga light brown. Warna-warna ash juga cocok digunakan pada kulit berwarna langsat.
 

3. Kulit Sawo Matang

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Polina Tankilevitch/Pexels)

Ilustrasi rambut berwarna (Sumber gambar: Polina Tankilevitch/Pexels)

Jika kamu memiliki tone kulit berwana sawo matang atau lebih gelap, hindari warna terang atau mencolok karena akan menganggu penampilan. Pilihlah warna cat rambut yang lebih gelap dengan sedikit paduan warna terang. Kuncinya adalah bermain teknik pewarnaan rambut, misalnya dengan melakukan highlight pada bagian rambut. Jika ingin mewarnai keseluruhan rambut, disarankan untuk menggunakan warna golden brown dan hazelnut.
 

Memilih Warna Cat Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah

Ilustrasi rambut berwarna: Sumber gambar: Gabriel Silvero/Unsplash)

Ilustrasi rambut berwarna: Sumber gambar: Gabriel Silvero/Unsplash)
 

1. Wajah Bulat

Sebaiknya, sesuaikan warna cat rambut dengan warna kulitmu. Genhype bisa menonjolkan sisi stylish pada rambut melalui pemilihan teknik mewarnai rambut. Misalnya, gunakan warna abu-abu terang dengan teknik peek a boo atau ombre untuk potongan rambut bob pada bentuk wajah bulat. Jika ingin menampilkan kesan pipi lebih tirus, usahakan kamu memiliki potongan rambut panjang seperti layer. Kemudian, pilih warna mencolok dengan tone gelap seperti ungu tua yang diwarnai pada keseluruhan rambut. 
 

2. Wajah Oval

Wajah bentuk oval sangat cocok dengan jenis potongan rambut pendek sebahu dengan teknik potongan long bob. Sama seperti sebelumnya, pilihlah warna cat rambut yang sesuai dengan tone warna kulit. Kamu bisa memilih warna rambut light brown yang dicat pada keseluruhan rambut untuk potongan jenis long bob ini.
 

3. Wajah Kotak

Untuk wajah berbentuk kotak, disarankan kamu menggunakan teknik mewarnai rambut highlight atau balayage. Biasanya teknik ini tetap menekankan warna asli rambut, namun beberapa bagian rambutnya akan diwarnai sehingga tampak lebih menonjol dan berdimensi. Misalnya, kamu bisa memilih warna rambut hitam dengan sedikit hightlight light brown untuk wajah berbentuk kotak.

Genhype, itulah beberapa tips memilih warna cat rambut berdasarkan warna kulit dan bentuk wajah. Selamat mencoba! 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Fakta-Fakta tentang Fenomena Ekuinoks, saat Matahari Tepat di Khatulistiwa

BERIKUTNYA

Intip Kisah di Balik 3 Lukisan Terkenal Maestro Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: