L'oreal Professional Metal DX. (Dok. L'oreal Professionnel)

L'oreal Professionnel Rilis Produk Perawatan Rambut Berwarna

16 September 2021   |   22:23 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

L’Oréal Professionnel meluncurkan rangkaian produk Metal DX yang diklaim mampu memaksimalkan hasil pewarnaan rambut, balayage, dan lightening dengan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut serta mencegah rambut patah.

Peneliti di L’Oréal Research Department bekerja sama dengan Universitas Ioannina untuk melakukan riset dan menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi. 

Selain itu, kolaborasi riset ini juga berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

Brand General Manager L'Oreal Professionnel Hendra Purjaka menuturkan hasil riset secara spesifik di Indonesia menemukan 64 persen masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut. 

Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut. Pada acara launching virtual yang dilaksanakan Kamis (16/9), Head of Education L'Oreal Professionnel Tanudarma memaparkan tiga protokol perawatan rambut yang dapat membantu mengurangi risiko rambut patah serta hasil pewarnaan yang sesuai ekspektasi.
 
Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur. 

"After care di rumah bisa menggunakan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik,” tambah Indra.



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Jalan-jalan ke Singapura? Kunjungi Tempat Ini Deh

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan Dengan Relief di Eks Bandara Kemayoran Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: