Pantauan Hypeabis.id di venue Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)

Pesta Telah Usai, Ini Dia 4 Keseruan di Playfest 2022

18 September 2022   |   06:09 WIB

Like
Perhelatan Playfest 2022 dengan tajuk Reactive Your Sense yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (17/9/2022) resmi berakhir dengan tertib. Acara tahunan yang menggabungkan Ideas Collaboration, Creatalks, & Music Experience dalam satu festival ini berlangsung dengan meriah di berbagai venue-nya.

Nah, bagi Genhype yang ketinggalan dan tidak sempat nonton festival ini, berikut Hypeabis.id rangkumkan acara-acara seru mereka dari pantauan langsung di lapangan. Simak ya.  
 

1. Membayangkan Interaksi  Metaverse Masa Depan Bareng Daniel Surya

Gelaran Playfest 2022 dibuka dengan agenda Creatalks, lewat pemaparan Daniel Surya bertajuk Metaverse: The Land of Tomorrow.

Pada sesi yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta ini, Daniel menuturkan soal potensi kehidupan metaverse di masa depan Indonesia, yang saat ini dapat dilihat dari banyaknya konten-konten tersebut dalam berbagai bidang.

Baca jugaSeniman Hana Madness Ajak Pengunjung Playfest Berekspresi dengan Melukis Bareng

"Metaverse ini akan jadi interaksi internet masa depan. Sesederhana profile pictures kita yang akan jadi 3D, atau dikenal juga dengan avatar," ungkap Daniel pada para pengunjung.
 

Co-founder WIR Group , Daniel Surya (Sumber Narasi)

Co-founder WIR Group , Daniel Surya (Sumber Narasi)

Co-founder WIR Group ini kemudian mengajak audience membayangkan bagaimana  nantinya aktivitas berjalan-jalan juga bisa dilakukan menggunakan VR (virtual reality). 

Menurut dia teknologi AR & VR bakal semakin familiar dengan audience. Akan tetapi dia mengingatkan, dunia metaverse juga memiliki sisi negatif, salah satunya pornografi.

Di akhir sesi, Daniel pun menyajikan video penutup yang menjelaskan bagaimana teknologi  AR & VR bisa membantu perkembangan kegiatan industri, seperti marketing, game, pariwisata dan yang lain.

Respons antusias pun nampak di dalam ruangan conference, di mana pengunjung merasa relate dengan apa yang disampaikan Daniel di tengah perkembangan teknologi dunia yang kian pesat.
 

2. Nyore Syahdu Bareng Danilla dan Maliq & D'Essentials

Tak hanya sesi talkshow, di halaman Istora Senayan juga ada gelaran musik yang syahdu dan meriah lewat aksi Danilla Riyadi dan Maliq & D'Essentials yang menghibur ribuan penonton di Playfest 2022.

Selain mereka berdua, dalam acara experience music itu juga ada juga The Adams, Kunto Aji, Pensi dari Andovi dan Jovial da Lopez, Kahitna, serta Feel Koplo yang kemudian tampil pada malam harinya.

Saat beraksi, Danilla tercatat membawakan beberapa lagu andalannya, seperti Berdistraksi, Senja di Seberang Nusa, Berat Badan, dan Di Mana yang dia nyanyikan dengan penuh penghayatan.
 

Aksi panggung Danilla di acara Music Experience Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)

Aksi panggung Danilla di acara Music Experience Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)


Tak ayal,lewat aksinya yang memukau ini membuat larut penonton dalam syahdunya sore. Terlebih saat Danilla membawakan hitsnya, Ada di Sana. Ribuan penonton pun sontak bersenandung bareng lewat agu tersebut.

Setelah Danilla, giliran Maliq & D'Essentials yang kemudian menggoyang penonton di Istora yang dibuka dengan tembang Memori, dan serentak diikuti sing along ribuan penonton.

Sore di Istora juga makin semarak setelah satu per satu hits Maliq & D'Essentials dibawakan. Seperti Senja Teduh Pelita, Terdiam, Dia, dan Himalaya yang kian membuat penontonasik berdendang dan bergoyang.

Salah seorang penonton, Sharon Sumolang merasa lagu-lagu Maliq & D'Essentials memang relate sama hubungannya dengan keksih hatinya.

"Lagu coba Katakan, sama Pilihanku [relate], sih. Soalnya, kan, itu nyambung, ya. Kayak kalau ada tujuan, jadi di pilihan terakhir, gitu," curhatnya di tengah-tengah aksi Maliq.
1
2


SEBELUMNYA

Kunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra

BERIKUTNYA

6 Keunikan Kucing Busok Raas Madura, Punya Mitos Tersendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: