Pantauan Hypeabis.id di venue Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)

Pesta Telah Usai, Ini Dia 4 Keseruan di Playfest 2022

18 September 2022   |   06:09 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Suarakan Isu Mental Sambil Berkarya Bareng Hana Madness

Lewat sesi Ideas Collaboration yang digelar Playfest 2022 ada juga acara menarik bersama seniman Hana Madness yang mengajak pengunjung untuk melukis bersama dalam workshop bertajuk Speak Through Art.

Selain menyajikan pengalaman seru bagi para peserta untuk menyalurkan passion dan perasaan mereka melalui lukisan, dalam sesi ini mereka juga bisa melakukan dialog dan diskusi yang intim dengan seniman disabilitas mental itu.

 

Seniman Hana Madness dalam sesi workshop dan creatalks di Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)

Seniman Hana Madness dalam sesi workshop dan creatalks di Playfest 2022 (Sumber: Hypeabis.id/Abdurachman)



Bagi Hana, seni memang telah menjadi media berekspresi yang telah menyelamatkan hidupnya hingga dia berani untuk berteriak lantang mengenai isu kesehatan mental melalui aktivisme-aktivisme yang  terus dia lakukan.

Menurut Hana, penyandang disabilitas mental juga memiliki hak untuk mendapat fasilitas kesehatan, bebas dari stigma dan diskriminatif, serta memiliki kewajiban untuk tetap berkontribusi di masyarakat.

Sebagai penutup, Hana menyampaikan pada siapapun yang sedang berjuang dengan kesehatan mental atau kesehatan fisik, jangan takut untuk tetap jadi diri sendiri dan tetap melakukan yang terbaik.
 

4. Ngobrol Seru dengan Dimas Djay Soal Karya-Karyanya yang Nyeleneh

Pada sesi Creatalks di rangkaian Playfest 2022, sutradara Dimas Djayadiningrat juga membawakan topik seru lewat tajuk The Out of The Box Mastermind yang mengisahkan pengalamannya berkarya yang bisa dibilang random.

Mulai berkarir sebagi sineas sejak 1996, Dimas yang tak punya background cinematography mengaku bahwa dia belajar secara otodidak, akan tetapi kegiatan itu malah mengantarkannya jadi seorang film director. 
 

Sutradara Dimas Djayadiningrat dan Najwa Shihab dalam sesi creatalks di Playfest 2022 (Sumber Narasi)

Sutradara Dimas Djayadiningrat dan Najwa Shihab dalam sesi creatalks di Playfest 2022 (Sumber Narasi)


Pada sesi ini, Dimas juga berbagi tiga pilar penting yang dipegangnya selama ini, yakni conceptual idea, discipline crafting, dan clear communication. Dia juga membocorkan salah satu tip untuk mendapatkan potensial fan atau buyer dengan cara membuat creatively good storytelling.

Sosok yang dalam setiap karyanya selalu memasukkan unsur kebudayaan Indonesia ini juga  menutup sesi Creatalks dengan satu quotes andalannya, "Overthinking Kills Your Happiness". Lewat quotes itu, dia mengajak pengunjung agar tidak terlalu overthinking dan lekas memulai apa yang hendak mereka mulai.

Baca jugaKunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra

Usai dia mengakhiri sesi, Najwa Shihab pun menghampiri Dimas Djay ke atas panggung untuk mengucapkan terima kasih secara langsung. Founder Narasi itu juga menyinggung peran penting Dimas di masa-masa awal perintisan Narasi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Kunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra

BERIKUTNYA

6 Keunikan Kucing Busok Raas Madura, Punya Mitos Tersendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: