Musisi Kunto Aji saat beraksi di atas panggung Playfest 2022 (sumber Hypeabis.id/Prasetyo Agung Ginanjar)

Kunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra

17 September 2022   |   22:56 WIB

Lampu panggung berwarna-warni yang menyorot area gelaran music experience di ajang Playfest 2022 makin menambah meriah suasana di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/9/22) malam. Ribuan penonton memadati area festival sambil menikmati konser musik,

Momen ini terekam saat musisi Kunto Aji dengan suara khasnya berhasil membius penonton untuk menikmati alunan musik, yang perlahan menjadi sendu saat dilantunkan lagu-lagu hit dari album Mantra Mantra.

"Selamat malam semuanya, apa kabar kalian,sehat? Malam ini semoga bisa menjadi malam yang menyenangkan, karena saya akan menyanyikan album Mantra-Mantra," sapa penyanyi asal Yogyakarta itu.

Baca juga: Seniman Hana Madness Ajak Pengunjung Playfest Berekspresi dengan Melukis Bareng

Tampil dengan kemeja hitam dan topi hijau menutupi gaya rambutnya yang acak-acakan, Kehadiran Kunto Aji di atas panggung disambut antusias para penonton, yang didominasi kaum muda, memadati area konser.

"Kalau kalian ingat seseorang dan jadi ingat sesuatu, biarkan semuanya itu lewat dan berlalu. Enggak usah nangis-nangis di sini. Jadi pokoknya kita senang-senang aja,"imbuh Kunto Aji.

Kunto lalu membuat gebrakan dengan menyanyikan lagu Pilu Membiru. Sepintas, lirik lagu ini menceritakan kerinduan terhadap sosok Ibu yang sudah meninggal tapi kenangan terhadapnya masih melekat kuat di sanubari. 

Diiringi video grafis yang apik, dan rekaman suara narasi kenangan dari sosok-sosok berbeda terhadap ibu mereka, nomor hit magis ini pun membuat penonton turut bernyanyi lirih akibat emosi yang campur baur.

Usai lagu ini dimainkan, suasana haru masih menyelimuti panggung dan penonton, sampai dalam beberapa ketukan Kunto melanjutkan aksi panggungnya lewat ke hit Salam pada Rindu. Lagu kedua ini akhirnya membuat semangat penonton lebih riang dan bertepuk tangan mengikuti irama musik.

Nomor musik dilanjutkan dengan lagu Rehat yang dinyanyikan bersamaan dengan permainan video grafis berlatar suasana bawah laut, berupa terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang yang menghadirkan suasan tenang.

Malam ini, Istora Senayan juga digebrak dengan lagu Jakarta Jakarta, dan ditutup dengan lagu Konon Katanya yang dimainkan dengan musik menghentak. Dengan latar belakang video grafis yang menampilkan lirik lagu tersebut, Kunto Aji sukses membuat penggemarnya larut dalam lagu-lagunya yang menyentuh sisi kemanusiaan kita.  .

"Selamat malam semuanya. Terimakasih saya doakan kalian selalu dikelilingi orang-orang baik. Jaga kesehatan kalian," tutup Kunto Aji.

Antusiasme Penonton
Gelaran Playfest yang mengangkat tajuk Reactive Your Sense di Istora Senayan memang banyak menarik minat anak muda di Jakarta dan sekitarnya untuk menyaksikan acara tahunan ini.

Dari pantauan Hypeabis.id di lapangan, sejak siang hingga malam hari pengunjung terus memadati area Istora Senayan untuk menyaksikan acara tersebut. Dewi dan Galuh, misalnya, dua pengunjung dari Tangerang ini menyempatkan waktu libur mereka untuk mengikuti gelaran Playfest dan menonton aksi Maliq & D’Essentials serta Kahitna.

"Tahun 2019 aku mengikuti acara ini yang pada waktu itu masih offline. Antuasias banget sih untuk mengikuti gelarannya sekarang, karena kan abis pandemi juga," papar Dewi.

Sementara itu, Ika penonton asal Bekasi juga mengatakan datang ke Playfest 2022 untuk menikmati aksi dari Kunto Aji dan Kahitna. Dia ingin menyaksikan langsung aksi mereka dari atas panggung.

"Aku dateng ke sini sendiri sih tapi emang janjian sama temenku yang belum datang, memang ingin dengar mereka berdua nyanyi, soalnya lirik-lirik lagunya bagus," papar Ika di tengah-tengah aksi panggung Kunto Aji.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

5 Buku tentang Ratu Elizabeth II Ini Menarik Untuk Dibaca

BERIKUTNYA

Pesta Telah Usai, Ini Dia 4 Keseruan di Playfest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: