Penampilan salah satu brand asal Indonesai di ajang NYFW (SUmber gambar: IG/erigostore)

5 Fakta Menarik New York Fashion Week Spring/Summer 2023

15 September 2022   |   12:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penyelanggaraan New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2023 di Amerika Serikat tengah menjadi pembicaraan publik, baik di dalam maupun luar negeri. Di Tanah Air, ajang ini menjadi sorotan karena ada brand Indonesia ikut berpartisipasi di ajang fashion  yang berlangsung dari 9 hingga 14 September tersebut.

Secara keseluruhan, ajang ini melibatkan 100 desainer dari berbagai negara dengan koleksi-koleksi terbaik mereka. Koleksi dari para desainer internasional tersebut mengangkat tema fesyem musim semi dan musim panas.

Baca juga: Gandeng Lil Nas X, Coach Rilis Koleksi Musim Semi 2023 di New York Fashion Week

Tentu koleksi itu disajikan dengan penggunaan cuttingan dan warna-warna yang jadi color trend 2023 mendatang.

Di sisi lain, Runway NYFW Spring/Summer 2023 juga menyajikan sejumlah brand besar ternama di dunia. Berbagai merek fesyen itu harus melewati proses kurasi lebih dahulu untuk tampil pada perhelatan ini. 

Yuk simak berbagai fakta menarik mengenai NYFW Spring/Summer 2023!


1. Fendi dan Marni Wakili Eropa di Runway

Brand Fendi lahir di Via del Plebiscito, Roma, Italia. Eksplorasi dalam dunia fashion terus berjalan hingga Fendi jadi top of mind brand yang terkenal di dunia. Sementara itu, Sama dengan Fendi, Marni merupakan brand fashion yang berasal dari Italia tepatnya di wilayah Milan. Keduanya mewakili Eropa dalam ajang NYFW Spring/Summer 2023 di New York, Amerika Serikat.


2. Momen Perayaan 60 Tahun CFDA

Asosiasi Mode Fashion Amerika Serikat (The Council of Fashion Designers of America/CFDA) menyambut baik ajang NYFW Spring/Summer 2023 kali ini. Sebab mereka merayakan hari jadi ke 60 tahun dengan harapan dapat selalu membantu desainer-desainer Amerika Serikat dan dunia dalam mengembangkan brand-nya di ekonomi global.


3. Brand Indonesia berpartisipasi


Brand-brand besar dunia seperti Fendi, Marni, Michael Kors, hingga Tory Burch sudah tak asing lagi mengisi gelaran NYFW. Kali ini, brand Indonesia Erigo X tampil di NYFW dalam panggung New York Fashion Week The Show di Springs Studios, New York City. Erigo X juga memboyong selebriti seperti Anya Geraldine, Raffi Ahmad, Enzy Storia, dan lainnya untuk tampil di side event NYFW Spring/Summer 2023 tersebut.
 

4. Kembalinya Tommy Hilfiger ke NYFW

Brand Tommy Hilfiger kembali hadir di gelaran NYFW Spring/Summer 2023 kali ini. Sebelumnya, brand popular asal Kanada ini tidak tampil di runway New York. Tommy Hilfiger hadir dengan koleksi bernuansa cerah dengan kesan bold, seperti campuran warna hitam dan merah yang identik dengan style Tommy Hilfiger.

Baca juga: Kolaborasi Klamby dan Tenun Garut Melenggang ke London Fashion Week 2022
 

5. Bisa ditonton di Runway360

NYFW Spring/Summer 2023 kali ini digelar secara offline dan online. Artinya, tidak seluruh tamu diundang langsung ke  tempat digelarnya NYFW ini. Beberapa event diselenggarakan dengan cara mengundang tamu secara online. Bagi netizen yang ingin menonton, bisa mengakses situsnya di Runway360.

Genhype, itulah beberapa fakta menarik mengenai gelaran NYFW Spring/Summer 2023 kali ini.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar Seri iPhone yang Support iOS 16

BERIKUTNYA

D.O. EXO Jadi Jaksa Bergaya Eksentrik dalam Teaser Drama Korea Bad Prosecutor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: