Bella Hadid & Gigi Hadid untuk Marc Jacobs F/W 2022. (Dok. Marc Jacobs, Amy Troost)

Cek Desain Terbaik dari NYFW Fall/Winter 2022

19 February 2022   |   21:50 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah jeda akibat pandemi, New York Fashion Week kembali dalam skala penuh dan berlangsung dari 10-16 Februari 2022. Penonton yang hadir secara langsung berkesempatan untuk melihat beberapa penampilan dan gaya menakjubkan yang pasti akan mendominasi tren ffesyen tahun ini.

Dari palet warna monokrom hingga rona berkilau dan warna-warna alami, New York Fashion Week Fall/Winter 2022 menunjukkan sejumlah desain dan inovasi terbaik.

Pagelaran pekan lalu dihadiri pemain top dari industri fesyen global, termasuk Brandon Maxwell, Carolina Herrera dan Michael Kors, yang telah memberikan yang terbaik pada koleksi pakaian mereka untuk musim gugur dan musim dingin mendatang.

Sementara Marc Jacobs absen dari runway tahun ini, dia mengejutkan semua orang dengan koleksi baru yang diperagakan oleh Bella dan Gigi Hadid.

Berikut adalah beberapa desain terbaik yang hypeabis.id kurasi dari New York Fashion Week Fall/Winter 2022.

Marc Jacobs
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Jacobs (@themarcjacobs)


Sudah menjadi tradisi bagi Marc Jacobs untuk tampil sebagai penutup di perhelatan NYFW. Sejak peragaan busana terakhirnya pada musim gugur 2020, Marc Jacobs secara perlahan kembali ke runway dengan rancangannya.

Dibantu oleh model Gigi Hadid, Bella Hadid, Julia Nobis dan Anok Yai, Marc Jacobs meluncurkan 10 tampilan gaya futuristik. Koleksinya terdiri dari sejumlah rok bervolume, gaun dengan potongan kolom serta mantel bulu tebal.

Brandon Maxwell
 

Desainer andal Amerika, Brandon Maxwell, mengambil alih runway NYFW dengan koleksi khasnya. Sementara desain minimalis dipadukan dengan lipit dan tekstur yang berbeda, warna putih, cokelat, dan hitam mendominasi koleksinya. 

Ansambel keseluruhan dari koleksi ini seraya menceritakan tentang merasa nyaman tetapi juga mencerminkan kekosongan yang Maxwell rasakan pascakepergian neneknya pada September 2021.

LaPointe
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fashion Week (@fashionweek)


Koleksi perancang busana Amerika Sally LaPointe memberikan nuansa menyenangkan dan unik, sesuai dengan gaya mewah khas sang desainer. Nuansa cerah yang dipadukan dengan siluet ramping dan motif bulu menciptakan fashion statement yang menggugah.

Koleksinya juga menampilkan gaya yang berani, mengingatkan pada lampu neon tanda restoran dan  motel jalan raya dan langit gurun yang terbuka. Elemen eye-catching yang dia gunakan termasuk topi kulit, satin monokromatik dan rajutan bulu marabou.

Kuon
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fashion Week (@fashionweek)


Tampaknya belum ada yang bisa menandingi gaya kasual ala Jepang. Desainer Shinchiro Ishibashi mendirikan label Kuon yang berarti abadi dengan konsep berkelanjutan sambil tetap menjunjung tinggi keterampilan tradisional Jepang. 

Pada koleksinya di NYFW 2022 dia banyak menggabungkan gaya tradisional dengan siluet dan motif modern. Beberapa item yang ditampilkan menerapkan warna-warna netral termasuk jaket bomber yang dikerjakan dengan teknik sashiko dan sakiori serta berbagai rajutan dalam bentuk sweater dan crewneck.

Michael Kors
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Kors (@michaelkors)


Michael Kors identik dengan tamu-tamu front row yang terkenal, runway yang memesona, dan semua kemegahan pada pertunjukan yang glamor. 

Desainnya pada koleksi ini didasarkan pada tema melangkah keluar dari rumah setelah terhenti akibat pandemi menampilkan gaun berpotongan payet, mantel bulu imitasi berukuran besar, gaun mini, dan banyak lagi.

Carolina Herrera
 

Wes Gordon dari rumah mode mewah Carolina Herrera tampil di runway serba putih di New York Fashion Week 2022 dengan deretan gaun malam dan pakaian yang menjunjung tinggi tampilan kasual khas merek tersebut.

Celana fitted dengan overskirt, kemeja kasual putih dengan lengan balon, gaun korset denim, dan banyak lagi dipamerkan di atas runway pekan lalu.

Dengan menambahkan warna, rangkaian koleksi musim gugur Carolina Herrera juga menampilkan mini dress merah hot bubble, jumpsuits berhiaskan berlian, gaun dengan motif pita, set pink dan merah, gaun malam kuning dan mantel. 

Tory Burch
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tory Burch (@toryburch)


Mengambil inspirasi dari pakaian sehari-hari yang dikenakan oleh wanita dan memadukannya dengan berbagai elemen gaya sempurna jadi tema koleksi Tory Burch di runway NYFW 2022.

Menyambut musim gugur, Tory Burch hadir dengan deretan turtleneck, trench coat, t-shirt dengan hiasan dan banyak lagi. Mereka juga mengaplikasikan perpaduan material seperti t-shirt dengan jersey turtleneck yang dipadukan dengan lurex-shot skirtl serta bustier bersulam yang dipadukan dengan celana baggy shantung katun linen. 


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

7 Cara Lalui Akhir Pekan dengan Berhemat

BERIKUTNYA

Beats Luncurkan PowerBeats Pro NBA75 Ivory Edisi Spesial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: