Ilustrasi iPhone (Sumber gambar: Va Tao/Unsplash)

Daftar Seri iPhone yang Support iOS 16

15 September 2022   |   11:30 WIB

Selain mengeluarkan iPhone 14 Series, Apple juga mengeluarkan pembaruan perangkat lunak melalui peluncurkan iOS 16. Rilisnya iOS 16 ini menjadi kabar gembira bagi para pengguna produk Apple. iOS 16 menjadi sistem operasi perangkat lunak terbaru yang diluncurkan demi kenyamanan penggunaan produk-produk Apple seperti iPhone.

Apple membeberkan sejumlah update dan keuntungan pengguna saat meng-install iOS 16 sebagai sistem operasi. iPhone yang menggunakan iOS 16 akan merasakan tampilan yang berbeda pada lock screen. Kali ini, Apple membekali tampilan look screen dengan widget yang memiliki fungsi penting dalam hal notifikasi masuk.

Khusus untuk iPhone 14 Pro yang baru rilis, Apple akan memberikan fitur widget yang tampilannya seperti notifikasi meskipun iPhone sedang tidak digunakan. Hal ini sebagai fitur pendukung iPhone terbaru yakni Always On Dispplay.

Kreasi ini dapat ditelusuri pengguna pada tampilan lockscreen mulai dari mengatur latar belakang yang unik, tampilan tanggal dan waktu yang bisa dimodifikasi, hingga tampilan notifikasi dan informasi yang dapat dilihat sekilas. Kumpulan foto acak juga dapat pengguna lihat di lock screen dalam keadaan iPhone terkunci.

Kesan elegan juga dimunculkan pada aplikasi home baru yang tampak simple dan praktis. Aplikasi Home ini telah dirombak dengan tampilan widget baru serta kamera pada loock screen. Pengguna juga dapat melakukan aktivitas apapun di Apple Watch yang terhubung dengan iPhone didukung iOS 16 melalui aplikasi Home ini. Selain itu, haptics keyboards pada iOS 16 pun menambah experience pengguna saat melakukan pengetikan.

Ilustrasi iPhone (Sumber gambar: Va Tao/Unsplash)

Ilustrasi iPhone (Sumber gambar: Va Tao/Unsplash)


Selain itu, pengguna juga bisa  mengedit iMessage yang sudah terkirim hingga batas waktu 15 menit ke depan. Tidak hanya mengedit, pengguna dapat menghapus pesan iMessage sejak 2 menit setelah pesan terkirim. Bagi pengguna yang kerap lupa membalas pesan yang sudah dibaca, Apple menghadirkan fitur tandai sebagai belum dibaca agar memudahkan pengguna mengingat pesan yang sudah terbaca tetapi belum sempat dibalas.

Pengalaman dalam hal pesan audio pun diluncurkan di iOS 16. Pengguna dapat mempercepat pesan audio saat sedang didengarkan. Secara lengkap, iOS 16 menlakukan update dalam berbagai fitur kuncinya mulai dari lock screen, pengaturan pesan, mail, passkeys, live text, privacy, accessibility, Siri, dictation, maps, health, hingga Apple Pay and Wallet.

Berikut seri iPhone yang support iOS 16:
  • iPhone 8 series (iPhone 8 & iPhone 8 Plus)
  • iPhone SE (Generasi 2 & 3)                                
  • iPhone X series (iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR)
  • iPhone 11 series (iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max)
  • iPhone 12 series (iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max)
  • iPhone 13 series (iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max)
  • iPhone 14 series (iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max)
Genhype, siap update iPhone kamu ke iOS 16?


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Mengenal Apple Cheeks, Istilah Make Up yang Populer di Kalangan Gen Z

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik New York Fashion Week Spring/Summer 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: