D.O. dalam drama Korea Bad Prosecutor. (Sumber gambar: KBS 2TV)

D.O. EXO Jadi Jaksa Bergaya Eksentrik dalam Teaser Drama Korea Bad Prosecutor

15 September 2022   |   12:30 WIB

Kurang dari sebulan lagi, D.O. EXO akan kembali menghias layar televisi melalui kemunculannya dalam drama Korea Bad Prosecutor. Stasiun televisi KBS 2TV resmi merilis teaser pertama untuk drama ini pada Kamis (15/9/2022) melalui akun Youtube resminya.

Bad Prosecutor merupakan drama yang bercerita tentang seorang jaksa bernama Jin-jung dengan perilaku yang kurang baik dan tendensi pemberontak. Dia percaya bahwa keadilan bisa ditegakkan dengan cara apapun, terutama kepada orang-orang yang menggunakan kekayaan dan kekuatan untuk hidup di atas hukum.

Trailer pertama ini menunjukkan gambaran karakter Jin-jung yang cenderung kasar dengan menendang pintu kantor seseorang. Dengan datang memakai helm, jaket kulit hijau, dan membawa balok kayu, dia membangun niat untuk merusak kantor tersebut beserta dengan isinya.

"Anda tahu apa yang saya sadari saat bekerja di bidang ini? Untuk menangkap orang jahat seperti Anda, saya harus bisa menjadi lebih jahat dan licik [daripada Anda]," tuturnya dalam rupa voice-over.
 

Lengkap dengan senyuman dan tawa yang jahat, dia mulai melakukan vandalisme pada kantor tersebut sambil berkata bahwa dia akan menangkap orang-orang yang dianggap jahat. Karena itu, dia akan melakukan cara apapun bahkan sampai terlihat gila di mata orang lain.

Sebelumnya, KBS 2TV merincikan kedua karakter yang diperankan D.O. dengan gambaran bahwa Jin-jung adalah jaksa di divisi ketiga dalam Kantor Kejaksaan Distrik Pusat yang memiliki karisma menarik dan dikenal sebagai sosok yang eksentrik.

Untuk menghentikan perilaku korup para penjahat, metode yang unik dengan mengandalkan trik daripada prosedur standar serta pemberontakan dibanding ketulusan adahal teknik yang digunakannya.

Pada saat yang sama, sosoknya juga memiliki rasa yang mendalam terhadap keadilan dan hati nurani dengan memilih untuk memihak pada orang-orang yang lemah di hadapan hukum. Bahkan, dia tak segan untuk berprinsip mata ganti mata dan gigi ganti gigi serta melancarkan aksi balas dendam yang lebih besar.

"Poster untuk drama ini memberikan kesan kelahiran dari jaksa yang unik dengan kemampuan mendobrak cara kerja para jaksa pada umumnya," jelas tim produksi saat perilisan poster pada awal bulan ini.

Drama ini diharapkan bisa membuat para penonton melupakan dengan realitas yang memicu stres serta membawa warna baru dalam drama hukum yang kini semakin banyak diproduksi.

Selain D.O., Lee Se-hee juga akan bermain dalam drama ini sebagai Shin Ah-ra yang bekerja sebagai jaksa senior di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Berbeda dengan Jin-jung, Ah-ra adalah sosok yang memiliki karisma dan akan khawatir dengan rekannya tersebut lebih dari orang lain. Kepribadiannya cenderung lebih tenang dan riang dibandingkan dengan Jin-jung.

Ada juga Ha Joon sebagai Oh Do-hwan, seorang karakter ambisius yang berhasil lolos ujian khusus saat berusia 22 tahun dan memiliki niat untuk melakukan hal apapun demi kepentingan dirinya; Kim Sang-ho sebagai Park Jae-kyung, kepala Kantor Urusan Sipil yang misterius; Lee Si-eon sebagai Go Joong-do, peretas dengan kemampuan standar yang sering diajak oleh Jin-jung; Joo Bo-young sebagai Baek Eun-ji; Yeon Jun-suk sebagai Lee Chul-gi; dan Choi Kwang-il sebagai Lee Jang-won.

Kini tengah dalam tahapan produksi, Bad Prosecutor akan tayang pada 5 Oktober 2022 di KBS 2TV.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik New York Fashion Week Spring/Summer 2023

BERIKUTNYA

Ini Alasan Fesyen Berbahan Denim Makin Diminati Generasi Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: