Lil Nas X saat runway dengan koleksi Coach di NYFW. (Sumber gambar : Coach)

Gandeng Lil Nas X, Coach Rilis Koleksi Musim Semi 2023 di New York Fashion Week

13 September 2022   |   21:00 WIB

New York Fashion Week menjadi ajang bagi para brand fashion unjuk gigi menampilkan produknya. Tidak sedikit pula yang menghadirkan koleksi terbaru mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga aksesoris yang unik dan mewah. Seperti Coach yang merilis koleksi Stuart Vevers untuk musim semi 2023 melalui pertunjukan runway di New York City.

Dengan set bertema dermaga New York City, Creative Director Coach, Stuart Vevers menerangkan koleksi terbaru Coach mengeksplorasi warisan Amerika yang memperkenalkan pandangan ekspresif tentang kemewahan di mana circularity, heritage, dan budaya pop digabungkan untuk mendapatkan proposisi nilai baru dalam dunia fesyen dan luxury.

“Pada koleksi musim semi ini, saya ingin mengembangkan gagasan tentang kemewahan yang menekankan pada kesempurnaan,” ungkapnya dikutip dari siaran pers, Selasa (13/9/2022).

Baca jugaCoach Dapuk Aktor Yoon Chan-young Jadi Duta Brand Pertama dari Korea Selatan

Koleksi ini memperkenalkan ready-to-wear dan tas ikonik Coach. Bahan dasar koleksi tersebut terbuat dari repurposed leather jacket dan football leather, yang dibuat ulang menjadi potongan yang unik, serta sweater rajut tangan yang menawan, dan pakaian kerja dengan bahan distressed denim.

Untuk menggarisbawahi tema koleksi dari referensi remix di masa lalu, potongan-potongan ini disandingkan dengan short gingham dresses, dengan sentuhan black lace, serta overdyed varsity sweaters

Selain itu, Coach juga memperkenalkan gaya dan imajinasi baru dari tas ikonik Tabby, yang pertama kali terlihat di runway, dengan bentuk messenger style menggunakan bahan jelly yang berwarna warni, sesuai dengan tema pantai yang mengilhami koleksi ini. 

Dalam New York Fashion Week (NYFW), Coach juga memperkenalkan artis multiplatinum, penyanyi sekaligus penulis lagu, Lil Nas X sebagai global ambassador terbaru untuk Coach. Lil Nas X dianggap cukup menginspirasi untuk membangkitkan kepercayaan diri pada generasi berikutnya. 

“Terinspirasi oleh pendekatan generasi berikutnya terhadap fesyen, koleksi ini merayakan potongan-potongan yang menjadi lebih indah ketika dikenakan dan dicintai secara penuh. Dengan referensi dari masa lalu untuk kemudian ditemukan kembali di masa kini,” sebut Vevers.

Lil Nas X dinilai akan menghidupkan warisan budaya Coach dengan memberikan ekspresi diri yang berani melalui kampanye, koleksi, dan banyak lagi. Kampanye terbarunya akan diluncurkan pada bulan depan.

 “Saya juga sangat senang dapat bekerja sama dengan Lil Nas X pada pertunjukan runway pertamanya sebagai bagian dari presentasi kami, dia adalah inspirasi generasi berikutnya terhadap kebebasan dalam berekspresi,” jelasnya.  
 
Sementara itu, Lil Nas X mengaku bangga bisa bergabung sebagai global ambassador Coach apalagi sebagai penampil utama NYFW. 

Baca juga7 Selebriti dengan Busana Terbaik di MTV Video Music Awards 2022

“Saya sangat bersemangat untuk melakukan debut saya sebagai wajah Coach, sebuah fashion house yang memiliki banyak kesamaan denganku. Saya tidak sabar untuk membagikan semua hal luar biasa lainnya yang telah saya kerjakan dengan Stuart dan tim Coach,” tuturnya. 

Diadakan di Park Avenue Armory, presentasi runway berlangsung pada sebuah runway bertemakan dermaga yang terinspirasi oleh sejarah dermaga kota New York, sebagai situs kreativitas dan komunitas di Amerika.

Pertunjukan Coach dibuka dengan koreografi vignettes dimana karakter-karakter masuk runway dan saling berpapasan, dimulai ketika matahari terbit untuk menyampaikan perasaan romansa, menggambarkan energi kota New York, melalui dermaga dan pantainya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Twitter Akan Batasi Fitur Edit Tweet Maksimal Lima Kali

BERIKUTNYA

Orkestra G20, Suarakan Indahnya Harmonisasi Dalam Budaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: