Erigo siapkan lini Erigo X dengan 16 looks yang akan ditampilkan di New York Fashion Week. (Dok. Erigo)

Erigo Jadi Perwakilan Indonesia di New York Fashion Week

24 August 2021   |   07:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Berawal dari apartemen kecil di Depok, merek fesyen lokal Erigo berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah meraup omzet besar dan menjadi salah satu kiblat tren mode di Tanah Air. Kini, menyambut sepuluh tahun berkarya di industri mode Indonesia, Erigo akan menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward.

Erigo berkesempatan mewakili Indonesia sebagai merek lokal yang akan melakukan peragaan busana di New York Fashion Week: The Shows Spring/Summer 2022.

Lewat lini ERIGO X yang secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini, CEO dan Founder Erigo Muhammad Sadad menyiapkan capsule collection yang terdiri dari 16 padu padan gaya.

"Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang berkelanjutan dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion," ujarnya pada konferensi pers yang berlangsung secara virtual.

Capsule collection perdana ini mempresentasikan DNA Erigo yang terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda dan akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren mode dunia. 

 

Erigo X akan meluncurkan koleksi perdananya yang bertemakan fashion meets function. (Dok. Erigo)

 

Erigo X akan meluncurkan koleksi perdananya yang bertemakan fashion meets function. (Dok. Erigo)


Di atas runway NYFW nanti, Erigo X akan meluncurkan koleksi perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang tidak biasa. 

"Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh," tambah Sadad.

Erigo turut berkolaborasi dengan Shopee untuk mengajak para pengguna dan masyarakat Indonesia mendukung prestasi internasionalnya melalui tayangan di Shopee Live bertajuk Erigo X Shopee NYFW 2022, yang diisi dengan peluncuran eksklusif koleksi terbaru Erigo, dan promo menarik untuk berbagai produk Erigo.

"Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar Internasional," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Untuk meramaikan acara bergengsi ini, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pangsa pasar fashion global.

Di antaranya adalah Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erigo Apparel (@erigostore)



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Karya Seniman Jalanan Juga Butuh Eksposur

BERIKUTNYA

Selain Sayur, Ini 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Bikin Kenyang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: