Ilustrasi apple cheeks (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

Mengenal Apple Cheeks, Istilah Make Up yang Populer di Kalangan Gen Z

15 September 2022   |   09:56 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Media sosial tengah diramaikan oleh istilah apple cheeks. Sebutan ini ramai digunakan oleh kalangan Gen Z untuk menyebutkan area wajah tertentu. Sesuai namanya, Apple cheeks secara bahasa mengartikan pipi apel yang kemudian diistilahkan untuk menyebut area wajah di atas tulang pipi.

Istilah Apple cheeks muncul beriringan dengan tren membuat pipi terlihat tirus yang saat ini sedang viral dan diminati. Tren kecantikan memang akan selalu berubah. Jika dahulu wanita senang membuat kesan merona di bawah mata, saat ini tren meniruskan pipi dengan metode blushing sedang digandrungi para Gen Z.

Baca juga: 5 Kebiasaan Make Up & Skincare yang Perlu Diubah selama Pandemi

Secara naturalnya, tidak semua orang memiliki Apple cheeks ini. Rata-rata orang dengan Apple cheeks merupakan faktor genetika dari keluarganya. Biasanya orang dengan Apple cheeks terlihat dari tulang pipinya yang menonjol saat seseorang tersenyum.

Kate Middleton dan Meghan Markle merupakan beberapa orang popular yang memiliki Apple cheeks alami. Namun jangan berkecil hati, Genhype bisa mengkreasikan make up untuk membuat kesan Apple cheeks ada di wajah kamu. Bagaimana caranya? Yuk simak!
 

1. Perhatikan warna blush on

Penggunaan blush on turut menentukan kesan bagian puncak tulang pipi yang menonjol. Gunakan warna-warna blush yang natural seperti coral orange atau berrypink.
 

2. Fokus Pada Tulang Pipi

Penggunaan blush on dilakukan pada tulang pipi sehingga akan menampilkan kesan yang tampak bergaris dan tidak chubby. Hindari penggunaan blush pada bagian puncak tulang pipinya agar tetap terlihat natural dan fresh.
 

3. Hindari bronzer atau contour

Blush on merupakan pengganti dari fungsi bronzer atau contour yang memang diletakkan di tulang pipi. Mencampurkan semuanya di tulang pipi justru akan membuat tampilan pipi menjadi hitam dan tidak natural. Gunakan blush dengan tekstur cream untuk membentuk Apple cheeks, kemudian lapisi dengan sedikit powder blush berwarna sedikit gelap.

Penggunaan blush on (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)

Penggunaan blush on (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)

4. Perhatikan teknik menggunakan blush on

Hindari menggunakan blush on yang menumpuk pada satu area. Tidak seperti tren blush on Korea yang fokus pada rona di pipi bagian bawah mata, teknik untuk membuat kesan Apple cheeks ini fokus pada garis tulang pipi. Agar tidak menumpuk, gunakan brush khusus untuk blush on yang diaplikasan dari dekat arah bibir menuju ke telinga.


5. Hindari blush on yang tebal

Meski kamu ingin menonjolkan Apple cheeks, tetap hindari penggunaan blush on yang tebal pada area tulang pipi. Rona yang terlalu merah justru akan mengesankan riasan yang menor. Gunakan secukupnya saja mulai dari garis tulang pipi dibawah menuju bagian atas.
Genhype, itulah beberapa cara agar wajah kamu terlihat natural dan fresh dengan riasan yang menonjolkan Apple cheeks. Selamat mencoba ya!

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Dengarkan 8 Lagu yang Akan Hadir dalam Film One Piece Film: Red

BERIKUTNYA

Daftar Seri iPhone yang Support iOS 16

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: