Ilustrasi poster film One Piece (Sumber Toei Animation)

Preview One Piece Film: Red Angkat Masa Lalu Shanks dalam Festival Musik

13 September 2022   |   12:00 WIB

Film animasi ke-15 dari serial komik One Piece karya Eichiro Oda akan tayang secara khusus bagi penggemar kisah petualangan bajak laut, Luffy pada 16-18 September 2022 di bioskop CGV Central Park, Jakarta Barat dengan judul One Piece Film: Red.

Film animasi karya sutradara  Goro Taniguchi yang berdurasi 115 menit ini hadir untuk merayakan perilisan komik tersebut pada episode ke-1.000 yang telah keluar pada November 2021 di Jepang.

Meski harga tiketnya yang terbilang cukup mahal, animo penggemar manga ini sangat tinggi, tercatat waralaba global film ini telah meraup lebih dari US$93 juta (per 8 September) sejak tayang di box office Jepang pada 6 Agustus 2022.

Baca juga: Jadi Komik Terpanjang di Dunia, Segini Harga Manga One Piece Versi Komplet 23 Tahun

Didasarkan dari komik terlaris di dunia yang menampilkan kisah petualangan epik Luffy dan kawan-kawannya dalam menemukan harta karun milik mantan raja bajak laut Gol D. Roger, cerita One Piece  Film: Red akan mengulik tentang kisah masa lalu Shanks.

Shanks  atau Si Rambut Merah merupakan salah satu legenda bajak laut yang menjadi inspirasi sekaligus teman di masa kecil Luffy yang selama ini rekam jejak dan keberadaannya masih misterius. Shanks jugalah yang memberikan topi jerami yang menjadi ikon karakter Luffy.


Dikisahkan, dalam seri animasi ini, Monkey D Luffy pergi ke sebuah festival musik yang terletak di pulau musik Elegia dan menjadi lokasi konser diva terbesar di dunia, di mana dia akan bertemu dengan Uta, anak dari Shanks.

Dalam preview berdurasi 1 menit 34 detik yang diunggah oleh Toei Animation di YouTube resminya, tampak para penggemar memanggil-manggil nama Uta untuk segera menyanyi karena mereka sudah tidak sabar menanti aksi panggungnya.

Pada menit-menit awal setelah Uta mengucapkan kalimat "mari bergembira" juga tampak karakter Luffy yang tersenyum dan mengedipkan matanya, serta Sanji, Usop, Tony Tony Chopper, dan para penggemar lain  yang bergoyang mengikuti suara merdu Uta.

Kemudian scene berubah dengan munculnya Luffy di depan penyanyi tersebut, dan menanyakan apakah dia sosok Uta yang dikenal di masa kecil. Uta yang kaget dan mengenali Luffy sontak membuat penonton gempar. Terlebih setelah Topi Jerami mengatakan jika Uta adalah anak dari salah satu kaisar bajak laut, Shanks.

Setelah kegemparan itu, secara cepat anime menampilkan slide-slide kilas balik masa lalu Luffy, Uta, Shanks dan kawan-kawannya serta beberapa pernyataan sekaligus pertanyaan Uta dan Luffy mengenai apa yang sebenarnya terjadi dan kenapa Shanks terpaksa meninggalkan anaknya.

Dengan tagline 'membawa kegembiraan ke dunia melalui musik', hanya itu yang dia [Uta] inginkan di bawah videonya. Film ini akan mengajak pencinta anime One Piece untuk mengenal karakter Shanks secara lebih mendalam lewat teknologi CGI 2D dan 3D agar lebih maksimal dari sisi visual.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film One Piece Red, Simak Tanggal Rilisnya di Indonesia

Bagi Genhype yang memiliki uang lebih dan ingin menonton anime ini secara eksklusif dan mendapat merchandise dapat menontonnya pada tanggal 16-18 September di CGV Central Park, Jakarta Barat.

Namun jika sabar menunggu dapat juga menontonnya saat ditayangkan secara reguler di seluruh Bioskop Tanah Air mulai 21 September 2022. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Googlenews)

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

2.000 Warga Meriahkan Kirab Budaya G20 di Borobudur

BERIKUTNYA

Nasib Corgi Ratu Elizabeth II Pasca Ditinggal Pergi Tuannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: