Untuk kedua kalinya Erigo X Tampil di Pekan Mode NYFW (sumber gambar : Erigo)

Erigo Tampilkan Koleksi Metamorfosis di Ajang New York Fashion Week

14 September 2022   |   23:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Brand fesyen lokal saat ini makin banyak yang berani unjuk gigi di kancah internasional. Salah satunya brand fesyen Erigo-X yang menampilkan koleksinya di atas panggung mode New York Fashion Week The Show Spring/Summer 2023.

Erigo-X sebagai satu-satu merek asli Indonesia yang aktif berpartisipasi dalam pekan mode internasional, setelah pada tahun lalu tampil juga di panggung tersebut,

Baca juga: Gandeng Lil Nas X, Coach Rilis Koleksi Musim Semi 2023 di New York Fashion Week

Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo mengungkapkan partisipasi Erigo di New York Fashion Week kali kedua ini menjadi pencapaian, bukan hanya bagi Erigo tapi juga fashion industry Indonesia.

Keikutsertaan ini juga menjadi salah satu bentuk keseriusan dan konsistensi dalam industri fashion agar bersaing di pasar global.
“Kami bangga bisa kembali tampil di New York Fashion Week. Hal ini menjadi tren positif bagi Erigo dan industri fesyen nasional,” katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (14/9/2022).
 

Muhammad Sadad, Owner Erigo (sumber gambar : Erigo)

Muhammad Sadad, Owner Erigo (sumber gambar : Erigo)


Tampil dengan runway collection yang terdiri dari 60 looks, Erigo-X menghadirkan rancangan busana yang terinspirasi dari proses metamorfosis kepompong. Koleksi ini terbagi menjadi 3 tahap yang tiap tahap mencerminkan transformasi kehidupan. 

“Melalui tema ini kami ingin memberikan pesan universal bahwa setiap proses memiliki keindahannya masing-masing,” ujarnya.

Koleksi Erigo-X kali ini didominasi berbagai motif geometris, abstrak, serta bunga dan kupu-kupu yang dituangkan pada desain dress, setelan, serta outerwear dengan siluet cut-out berbahan kain denim dan kulit.
 
Karya-karyanya ini juga fokus pada penggunaan detail, seperti teknik jahit tangan cross stitch, painting, dan teknik bordir yang telah menghabiskan waktu panjang dalam pengerjaannya untuk menghasilan kemewahan dan kualitas terbaik di setiap desainnya. Elemen-elemen tersebut menjadi detail utama yang memberikan kesan kuat dan tegas dari koleksi ini.

CEO of Marketplace Tokopedia, Anthony WIjaya mengatakan, kolaborasi dengan Erigo di NYFW merupakan upaya dalam mendukung pegiat usaha lokal menciptakan peluang dan mencapai lebih.

“Kami harap melalui ajang ini, Erigo bisa mengembangkan bisnisnya demi memajukan ekonomi kreatif tanah air, serta menginspirasi lebih banyak pegiat usaha untuk berinovasi dan berkolaborasi,” ucapnya.

Beberapa nama selebriti Indonesia ikut melenggang di panggung NYFW untuk mempresentasikan koleksi ERIGO-X  mulai dari Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Gerladine, Enzy Storia, Angga Yunanda, dan Refal Hady.

Deretan selebriti dan influencer lainnya yang juga turut hadir dan meramaikan show ERIGO-X adalah Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti.

Tak hanya tampil di panggung runway NYFW, di hari sebelum show-nya ERIGO-X juga berkesempatan untuk tampil di NYFW: The Talks yaitu sebuah program dalam rangkaian acara yang berisi cross-panel diskusi oleh para pakar yang diundang oleh penyelenggara NYFW official secara langsung.

Baca juga: Kolaborasi Klamby dan Tenun Garut Melenggang ke London Fashion Week 2022

 Adapun tema diskusi berbeda-beda tiap tahunnya yang meliputi bidang beauty, design, fashion, dan entertainment. Tahun ini Erigo X Tokopedia mendapatkan kehormatan untuk mensponsori sekaligus menjadi perwakilan Indonesia untuk menjadi narasumber dalam acara bergengsi ini, dengan bertajuk ‘New Faces of Indonesian Fashion’.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Tayangan Keluarga Netflix yang Bakal Hadir 2022 sampai 2023

BERIKUTNYA

Daftar 5 Mal Terbesar di Indonesia, Cocok Buat Kalian Shopaholic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: