Kiri ke kanan: Dove Cameron, Jack Harlow, Lisa BLACKPINK. (Sumber gambar: Instagram/@vmas)

7 Selebriti dengan Busana Terbaik di MTV Video Music Awards 2022

29 August 2022   |   20:30 WIB

Acara tahunan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 selalu memiliki satu sesi sebelum penampilan para artis dan pemberian penghargaan yakni sesi foto. Pada Minggu (29/8/2022), sesi foto ini disebut sebagai black carpet dan diselenggarakan dengan para tamu yang mengenakan pakaian terbaiknya.

Berbeda dengan pakaian untuk acara-acara penghargaan besar, MTV VMA biasanya tidak memiliki setelan pakaian tertentu dan biasanya ada beragam jenis kombinasi pakaian yang berbeda-beda dari setiap tamunya, baik presenter maupun penampil. Mulai dari Taylor Swift sampai Maneskin, yuk simak tujuh busana terbaik di MTV VMA 2022.

Baca juga: Taylor Swift hingga Fergie, Ini 5 Momen Spesial di MTV Video Music Awards 2022
 

1. Taylor Swift

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Dengan gaun cocktail berwarna perak dari Oscar de la Renta, Taylor Swift memberikan kesan glamor yang mewah dengan minim aksesoris dengan hanya mengenakan anting dan sepatu hak tinggi dengan konsep dan warna serupa. Penampilan ini semakin apik dan anggun dengan tata rias wajah dan rambut yang tidak menggunakan tambahan detail glitter.
 

2. Sofia Carson

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Salah satu tamu dalam acara VMA 2022 yang mengenakan gaun panjang adalah Sofia Carson yang merupakan salah satu presenter nominasi. Untuk penampilannya, dia mengenakan gaun hitam dengan model yang sederhana dari desainer Carolina Herrera. Kesan anggun ini semakin menarik dengan penggunaan hood berbahan kain dan model potongan leher yang modern.
 

3. Dove Cameron

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Berbeda dengan gaun beberapa tamu VMA 2022 yang cenderung anggun, desain gaun dari Paco Rabanne yang dikenakan Dove Cameron justru tampak mengarah pada konsep floral goth. Konsep ini menggabungkan detail pada gaya gothic seperti sabuk pada bagian pinggang dan leher serta model floral yang didominasi warna gelap. Penampilannya dipercantik dengan model rambut kepang dan kuku yang dihias dengan konsep senada.
 

4. BLACKPINK

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Selain Carson, tamu lain yang mengenakan gaun hitam adalah BLACKPINK yang hadir dengan baju dari masing-masing rekanan, di mana mereka berperan sebagai duta global. Lisa dengan setelan gaun dengan celana dari Celine, Jisoo dengan gaun hitam floral dari Dior, Jennie dengan gaun two-piece dari Chanel, dan Rose dengan gaun pendek berlengan panjang dari Saint Laurent.

Meski gaun keempatnya menggunakan desainer dan model yang berbeda, kombinasi yang dibawakan tetap terkesan kohesif dan harmonis serta sesuai dengan kepribadian setiap anggotanya. Semua pakaian yang dikenakan memiliki ciri khas yang cocok dengan para anggota, misalnya Jisoo yang identik dengan kesan romantis, Jennie dan Lisa dengan kombinasi edgy-anggun, serta Rose yang cenderung simpel.
 

5. Lizzo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Selama beberapa acara, Lizzo dikenal dengan gaya red carpet yang mewah dengan gaun model ballroom yang besar. Kali ini, kesan tersebut tetap hadir melalui setelan gaun dari Jean-Paul Gaultier Couture, di mana gaun ini sesuai dengan karakternya yang berani dan tetap anggun di saat yang sama. 

Warna midnight blue menjadikan gaun tersebut semakin anggun di tengah para tamu yang mengenakan warna hitam atau warna terang lainnya. Penampilannya semakin ciamik dengan tatanan rambut wet hair dan anting hoops berlapis.
 

6. Jack Harlow

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Setelan jas dan celana berbahan kulit ditambah dengan atasan model turtleneck dengan warna cokelat yang lebih muda menjadi salah satu hal yang menarik dari kombinasi pakaian rapper pelantun First Class tersebut. Dirancang oleh Hermès, pakaian yang digunakannya tetap terlihat rapi, tegas, tapi tetap memancarkan kesan swag dengan pendekatan yang lebih elegan dalam waktu yang bersamaan.
 

7. Lil Nas X

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Video Music Awards (@vmas)


Rapper Lil Nas X kembali dengan penampilan sesi foto di atas karpet yang ikonik. Jika sebelumnya dia pernah tampil dengan pakaian berlapis dan kombinasi pakaian yang unik, kali ini penyanyi yang populer dengan lagu Old Town Road itu hadir mengenakan pakaian yang dramatis dari Harris Reed.

Setelan ini hanya terdiri dari celana panjang dengan kerangka serupa ballgown dengan bulu serta hiasan kepala dengan bulu yang sama. Kesan ini tidak hanya membawakan konsistensi dari totalitas penampilan Lil Nas X selama tampil dalam sesi red carpet, tapi juga menunjukkan bahwa rancangan desain pakaian tertentu bisa dibawakan dengan pendekatan yang unik dan tetap ciamik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tips Atur Gaji Bulanan, Ini 5 Pos Keuangan Prioritas

BERIKUTNYA

Review Film Fire of Love, Kisah Cinta Membara Dua Ilmuwan dengan Alam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: