Ilustrasi konser musik (Sumber Unsplash/ Spencer Davis)

3 Konser Musik di Bandung September-Oktober Tahun Ini, Ada The Script Loh!

13 September 2022   |   15:00 WIB

Like
Festival musik di Indonesia terus digelar di berbagai daerah  dengan menyajikan tontonan yang apik pasca pandemi Covid-19. Gelaran seni yang memiliki ceruk pasar cukup besar di Tanah Air ini memang selalu mendapat antusiasme positif dari masyarakat yang ingin menikmati festival musik dengan berbagai pendekatan yang berbeda.

Para penggagas konser atau promotor pun berlomba-lomba menyajikan berbagai festival musik dengan ciri khas masing-masing, baik melalui tema, genre hingga pengemasan konser yang dibuat di luar ruangan ataupun indoor.

Tak hanya Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat yang notabenenya dikenal sebagai kota kreatif dan melahirkan banyak musisi terkenal di tanah Air, dalam waktu dekat ini juga akan melangsungkan beberapa festival musik.

Baca jugaDeretan Lineup Kedua Playlist Live Festival 2.0, dari Saykoji hingga Amy Search

Nah, bagi Genhype yang penasaran ada konser dan festival musik apa saja di kota Paris van Java ini, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber. 
 

1. Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist Live Festival 2.0 yang diprakarsai Djojokarsono Group akan resmi digelar pada 17-18 September 2022 di LaswiCity Heritage Bandung, Jawa Barat.
 

Mengusung tema throwback, pada gelaran ini mereka akan menampilkan sederet musisi dan grup band yang sempat populer di tanah air pada tahun 90 dan 2000-an, yang beberapa di antaranya masih tetap eksis hingga hari ini.

Tercatat setidaknya 30 nama musisi yang akan menghibur masyarakat, a.l, Dewa 19, Ari Lasso, Rossa, Padi Reborn, Kotak, Maliq & D'Essentials, Setia Band, J-Rocks, D'Masiv, Kuburan, Vagetoz, Kangen Band, The Changcuters,Bondan Prakoso, Tika Tiwi, dan masih banyak lagi.

Dalam akun instagram resmi, mereka mengumumkan karena tingginya animo masyarakat untuk menonton konser, tiket daily pass untuk festival ini sendiri telah habis. Namun,  bagi yang ingin membeli mereka masih menjual tiket terbatas untuk 2 day pass yang bekerjasama dengan salah satu official partner dengan rentang harga Rp275.000-Rp475.000.
 

2. Fosfen Music Festival

Konser perayaan terhadapa musisi-musisi indie Tanah Air ini akan berlangsung 2 hari pada tanggal 12-13 November 2022 di Laswi City Heritage, Bandung dengan menampilkan puluhan musisi dan grup band Indonesia.
 

Mengusung tema semangat kebangkitan, festival musik yang dipromotori oleh Tropical Event Organize x MyMedia ini akan menampilkan musisi indie a.l, Coldiac, The Panturas, Sal Priadi, Endah N Rheza, Shaggydog, The Sigit, Mocca, Barasuara, dan Efek Rumah Kaca.

Kemudian ada juga  grup band Perunggu, Kelompok Penerbang Roket, Sore, Rumah Sakit, Reality Club, Seringai, The Adams, Soegi Bornean, Lomba Sihir, dan masih banyak lagi.

Harga tiket untuk gelaran ini bervariasi, mulai Rp250.000 untuk 2 days pass (presale 1), Rp150.000 untuk 2 days pass (early bird), Rp100.000 untuk early bird day 2, dan Rp100.000 untuk early bird day 1.
 

3. The Script

Tak hanya musisi Tanah Air, grup band rock asal Irlandia The Script juga akan mengguncang Kota Kembang dengan menggelar konser di Eldorado Dome, Bandung, Jawa Barat pada 2 Oktober 2022.
 

Selain di Bandung, konser The Script diketahui  juga akan berlangsung di Jakarta pada 30 September dan 1 Oktober di Istora Senayan dengan promotor Otelloasia.

Dalam konsernya, The Script akan memperkenalkan single terbarunya, So Far Away serta menggandeng beberapa musisi di Asia, seperti Andreah yang merupakan penyanyi asal Filipina sebagai musisi pembuka konser tersebut.

Baca jugaKonser The Script di Bandung akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

Untuk harga tiketnya sendiri, konser musik The Script di Bandung dibanderol dengan harga yang bervariasi  mulai dari Rp1.020.000 hingga Rp1.380.000.

Nah itulah dia Genhype, festival musik yang ada di Bandung pada bulan ini dan bulan depan yang dapat kalian nikmati. Jangan lupa nonton ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Yeonjun TXT, Jadi Murid Populer hingga Member Pertama yang Debut

BERIKUTNYA

Cara Mudah Cek IMEI iPhone Resmi, Pastikan Ponsel Aman Ya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: