TXT Yeonjun. (Sumber gambar: Instagram.com/yawnzzn)

5 Fakta Menarik Yeonjun TXT, Jadi Murid Populer hingga Member Pertama yang Debut

13 September 2022   |   11:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Boygroup asal Korea Selatan, Tomorrow x Together (TXT) sedang jadi perbicangan hangat di jagat media sosial Twitter. Rupanya, salah satu member-nya yang berbakat dan sangat legendaris, Yeonjun tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 23 tahun.

Yeonjun merupakan member TXT yang memiliki posisi sebagai main rapper, vokalis, dan dancer. Lahir di Seoul, Korea Selatan, Yeonjun yang memiliki nama asli Choi Yeonjun ini menyelesaikan studinya di Global Cyber University.

Bersama TXT dibawah agensi BigHit Entertainment, dia telah menorehkan prestasi di industri K-Pop. Yeonjun memenangkan Mnet Asian Music Award untuk Artis Pendatang Baru 2019, Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang 2021, hingga teranyar Golden Disk Award 2022 untuk Divisi Album.

Baca jugaSegini Harga Tiket Konser TXT ACT: LOVE SICK di Jakarta yang Dijual Mulai Hari Ini

Dibalik wajah menggemaskannya, ternyata Yeonjun memiliki beberapa fakta menarik sejak berusia belia hingga berkarier bersama TXT. Yuk simak!
 

1. Terkenal di Sekolah

Semasa menjadi murid di sekolahnya, Yeonjun sangat difavoritkan banyak orang. Dia cukup dinantikan teman-teman sekolahnya saat waktu senggang. Pria dengan tinggi 182 cm ini juga dikjenal dengan kepribadian ramah dan sopan oleh warga sekolahnya.

Bakat menghiburnya sejak belia sudah terlihat dari seringnya dia mengisi acara seni di berbagai sekolah. Dari sini dia mulai dikenal oleh murid-murid di Korea Selatan.
 

2. Sempat Tinggal di California

Saat berusia 9 tahun, dia menghabiskan banyak waktu untuk belajar di SMP dan SMA favorit di California. Hanya tinggal selama dua tahun di San Jose, California, Yeonjun memilih kembali ke Korea Selatan untuk berlatih menjadi trainee bersama Cube Entertainement. Tak lama berlatih dengan Cube Entertainment, dia berpindah agensi ke BigHit hingga akhirnya memulai debutnya.

 
 

3. Member Pertama yang Debut

Meski sempat berpindah agensi, Yeonjun dikenal sebagai orang yang berkeinginan kuat dan pekerja keras. Hal ini membuatnya menempati posisi pertama pada berbagai macam bidang training seperti tes rap, vokal, hingga dance.

Kecepatannya dalam belajar berhasil membawanya menjadi trainee pertama yang memulai debut bersama TXT pada 4 Maret 2019 lalu. Tidak hanya itu, dia juga merupakan anggota tertua di TXT jika dibandingkan dengan member lainnya.
 

4. Rapper dan Dancer Andalan TXT

Jika boygroup lain memiliki beberapa rapper, TXT hanya memiliki satu rapper saja yakni Yeonjun. Jadi andalan untuk rapping di lagu-lagu TXT, Yeonjun juga memiliki potensi yang kuat dalam menyanyikan lagu. Hal ini membuat dia menempati posisi main rapper, vokal, sekaligus main dancer. Yeonjun sering membantu membuat koreografi untuk penampilan panggung TXT.
 

5. Berjiwa Extrovert

Besar sebagai anak tunggal, ternyata Yeonjun dikenal memiliki banyak pertemanan di berbagai circle. Idol ini dikenal dengan jiwanya yang extrovert dan sangat mudah berbaur dengan orang lain.

Baca jugaYeonjun Jadi Personel TXT Pertama yang Buka Akun Instagram

Bahkan ia memiliki banyak teman diluar boygroup TXT seperti Changbin dari Stray Kids, hingga Wooyoung dari ATEEZ. Yeonjun juga sering dirindukan temannya karena mampu mencairkan suasana saat bertemu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

 

SEBELUMNYA

Sejarah Michelin Guide: Keterikatan Ban dengan Restoran Terbaik Dunia

BERIKUTNYA

3 Konser Musik di Bandung September-Oktober Tahun Ini, Ada The Script Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: