Gedung HYBE (dok. HYBE)

Netizen Julid ke BTS dan Adik-adiknya, Siap-siap Diproses Hukum!

29 June 2021   |   21:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Guys, kabarnya HYBE lagi meradang nih sama komentar kejam para netizen. Betapa tidak, agensi band yang telah mendunia ini bahkan enggak segan-segan bakal mempolisikan netizen yang mereka nilai suka julid kepada artis di bawah naungannya. 

Nah, dalam pernyataan yang dirilis hari ini, pihak HYBE tegas menyebut akan secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat kepada artis mereka, BTS, TXT, SEVENTEEN, NU'EST, dan ENHYPEN. Proses hukum itu termasuk kritik dengan niat buruk, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik.

HYBE bahkan sudah mengajukan tuntutan pidana atas pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap pelaku yang terlibat dalam posting berulang atau menyebarkan balasan jahat serta tulisan yang melampaui batas ekspresi opini yang dapat diterima secara sosial di komunitas online, blog, hingga media sosial, lho.
“Pengaduan pidana diajukan terhadap pelaku yang menyertakan poster anonim, bahkan dalam kasus postingan yang dibuat dan kemudian dihapus untuk menghindari meninggalkan bukti, kami melakukan pemantauan waktu nyata untuk mengumpulkan dan mengirimkan konten postingan tersebut ke lembaga penegak hukum,” tegas HYBE dalam pernyataannya, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu, HYBE enggan merilis rincian lebih lanjut atau mengomentari kasus yang tertunda itu untuk memastikan bahwa pelaku dapat diidentifikasi dan penyelidikan tetap rahasia. 

HYBE menegaskan bahwa setiap upaya penghilangan barang bukti atau pengakuan yang menyesatkan tidak akan mendapat ampunan. “Seperti yang telah kami catat, kami mempertahankan kebijakan ketat tentang tidak ada penyelesaian dan tidak ada keringanan hukuman dalam penuntutan atas pelanggaran hak artis,” tutur agensi ini.

Ditambahkan pula bahwa mereka secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat tentang artis mereka, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan pengaduan pidana. 

“Kami meminta semua penggemar untuk mengirimkan informasi mengenai artis kami ke hotline hukum kami. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya,” begitu penegasan dari HYBE yang juga berterima kasih kepada penggemar yang selalu menghormati artis mereka beserta privasinya. So, gimana pendapat Genhype?



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua Lho

BERIKUTNYA

Meski Punya Bau Menyengat, Durian Punya 5 Manfaat Ini Lho!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: