Tomohon punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi (Sumber gambar: Pemerintah Kota Tomohon)

Dari Taman hingga Gunung, Ini Daftar Tujuan Wisata Wajib di Kota Tomohon

09 September 2022   |   18:30 WIB

Berbicara mengenai destinasi wisata di dalam negeri, Kota Tomohon adalah salah satu tujuan yang patut dipertimbangkan oleh para pelancong. Kota di Provinsi Sulawesi Utara ini mungkin tidak setenar kota wisata lain, tetapi memiliki beragam destinasi wisata yang tidak boleh dilewati oleh Genhype.

Dilansir dari laman Tomohon.go.id, Kota Tomohon dahulunya adalah kecamatan di Kabupaten Minahasa. Kota ini terlahir kembali sebagai kota cantik dengan bermacam tujuan wisata yang terus berkembang. Dari taman dengan berbagai macam bunga sampai dengan hamparan sawah menjadi sajian keindahan yang tidak boleh dilewatkan oleh pelancong di kota ini. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawasan saat berlibur di Kota Tomohon:

Baca juga: Wisata ke Singkawang? Jangan Lupa Jalan-Jalan ke Destinasi Ini 
 

Gardenia Country

Di kota ini, Gardenia Country adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke Kota Tomohon. Berada di daerah Kakaskasen 2, Kecamatan Tomohon Utara, para pelancong dapat memanjakan mata dengan berbagai macam bunga dan tanaman yang mendapatkan perawatan dengan baik sehinga memberikan keindahan untuk dipandang. Berkeliling taman dan menikmati bunga serta melakukan swafoto merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, dan bisa menjadi sarana healing dari rutinitas harian.  
 

Gunung lokon

Tujuan wisata lain yang dapat menjadi pilihan di Kota Tomohon adalah Gunung Lakon. Bagi pelancong yang senang pendakian, gunung ini adalah tujuan wisata yang wajib masuk dalam daftar wisata. Memiliki ketinggian 1.580 meter di atas permukaan laut (mdpl), Gunung Lakon adalah gunung api aktif.

Pemandangan indah dan menawan dapat segera dijumpai oleh pelancong setelah melakukan pendakian, dan rasa lelah yang dialami akan terbayar tuntas. Lokasi gunung yang dekat dengan pusat kota, yakni hanya 3,5 kilometer makin menjadikan gunung ini tidak boleh dilewatkan begitu saja saat ke Tomohon.
 

Pasar Extreme Tomohon

Berwisata ke pasar? Jawabannya kenapa tidak. Di pasar ini, para pelancong dapat menikmati barang jualan yang mungkin tidak dapat ditemui di daerah lain. Bukan tanpa sebab, berbagai daging hewan dijual di tempat ini seperti daging ular, kelelawar, anjing, tikus, dan sebagainya.

Jika pelancong enggan untuk membeli dan memakan beraneka daging yang tidak biasa dijual tersebut, tidak ada salahnya untuk melihat-lihat dan menikmati sensasi berkeliling dan berhadapan langsung dengan hewan-hewan tersebut. 

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Palembang yang Wajib kamu Kunjungi  
 

Pagoda Ekayana

Berbicara pagoda, maka bayangan kita akan langsung tertuju ke bangunan menara berjenjang seperti yang berada di sejumlah negara seperti Jepang, China, Nepal, dan sebagainya. Namun, untuk menikmati pagoda, Genhype tidak perlu jauh-jauh ke sana.

Di Tomohon terdapat destinasi wisata bernama Pagoda Ekayanan. Terletak di Kakaskasen 2, tempat ini adalah tempat berbadah umat Budha. Bangunan yang artistik di tempat ini telah menarik para pelancong untuk menikmati keindahannya.

Ukiran-ukiran dengan gambar dewa-dewa Budha juga dapat menjadi pemandangan artistik yang dapat dinikmati di tempat ini. keberadaan pagoda yang di atas bukit menjadi nilai tambah bagi tempat ini agar tidak dilewati oleh para pelancong yang ke Kota Tomohon. Selain pemandangan, udara segar dapat menjadi suguhan yang sangat menarik.
 

Puncak Kai’ Santi

Sejuk dan asri adalah suguhan yang dapat segera dinikmati oleh para pelancong ketika berwisata ke destinasi Puncak Kai’ Santi. Terletak di daerah Woloan 2, Kecamatan Tomohon Barat, panorama alam yang indah menjadi kegemaran para wisatawan ke tempat ini.

Dari puncak ini, hamparan sawah nan luas dan hijau akan menjadi pemandangan yang sejuk. Tidak hanya itu, di tempat ini juga jauh dari polusi dan dapat membuat paru-paru kita lebih baik selain mata juga menjadi segar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Jejak Pemerintahan Ratu Elizabeth II: Total Perdana Menteri, Pergantian Paus, Negara Persemakmuran, hingga Olimpiade

BERIKUTNYA

Duh, Jerawat Bikin Pengaruh Besar pada Kualitas Hidup Remaja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: