Ilustrasi berjualan online. (Dok. Amina Filkins dari Pexels)

Mau Mulai Jualan Online? Ini 5 Tips untuk Pemula

24 June 2021   |   15:48 WIB

Berjualan secara daring atau online merupakan hal yang kini banyak diikuti oleh pengusaha di berbagai bidang, dari usaha makanan hingga peralatan bahkan hobi. Berjualan secara daring memiliki kelebihan yang enggak kalah dengan berjualan secara luring atau offline.

Dengan kelebihan kemudahan dan kecepatan serta luasnya akses yang ditawarkan dengan berjualan secara daring untuk berbagai usaha dari yang besar sampai yang menengah dan mikro, berikut lima tips buat Genhype yang masih pemula untuk mulai berjualan secara daring.

1. Ikut kelas bisnis daring gratis
 

Ilustrasi berjualan online. (Dok. Austin Distel dari Unsplash)

Ilustrasi berjualan online. (Dok. Austin Distel dari Unsplash)

Pendampingan bisnis merupakan hal yang banyak dibutuhkan oleh para pemula yang baru mulai membuka usahanya secara daring. Bentuknya bisa berupa kelas daring, webinar, maupun tutorial yang bisa diakses oleh setiap orang.

Melalui kelas tersebut, Genhype akan menemukan berbagai mentor dan pengusaha sukses yang membagikan kiat-kiat untuk sukses dalam menjalankan bisnis daring. Tema dari kelas tersebut bisa bervariasi dari cara membuka toko hingga pembuatan konten promosi yang menarik.

2. Terapkan foto produk yang cantik
 

Ilustrasi berjualan online. (Dok. Brooke Lark dari Unsplash)

Ilustrasi berjualan online. (Dok. Brooke Lark dari Unsplash)

Foto dan tampilan produk di etalase toko daring ternyata punya pengaruh terhadap keputusan orang dalam membeli suatu barang, di mana setidaknya rata-rata orang akan menghabiskan waktu selama 50 detik untuk memilih sebuah produk.

Untuk foto, pastikan gunakan pencahayaan yang cukup dan pakai latar belakang foto berwarna putih untuk menonjolkan kelebihan produk.

Selain foto, nama yang mudah dicari serta deskripsi yang rinci dan menarik juga menjadi pertimbangan pembeli karena dari sinilah mereka mendapatkan informasi produk seperti spesifikasi produk dan keterangan tambahan.


 
1
2


SEBELUMNYA

5 Makanan Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah

BERIKUTNYA

ARMY Bagi-Bagi Lagi Donasi buat Abang Ojol Pengantar BTS Meal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: