Perwakilan Komunitas BTS ARMY Indonesia Adzhani Adhari, perwakilan komunitas ARMY Indonesia Festa Vionica Alesandra, Mitra Driver Gojek Agus Saepul dan Januar Ibrahim berfoto bersama setelah memberi

ARMY Bagi-Bagi Lagi Donasi buat Abang Ojol Pengantar BTS Meal

24 June 2021   |   16:00 WIB

Genhype ingat dengan ramainya pesanan BTS Meal di gerai makanan cepat saji McDonald's? Dengan tingginya minat beli para ARMY atau penggemar BTS beserta dengan sebagian masyarakat membuat para driver ojek online (ojol) jadi kebanjiran pesanan, tak terkecuali driver Gojek.

Hal ini membuat muncul berbagai bentuk apresiasi dari kalangan komunitas penggemar ARMY dari berbagai cara, mulai dari viralnya video TikTok hingga populernya tagar #ThankYouOjol di media sosial sebagai bentuk terima kasih para ARMY kepada lebih dari 35.000 mitra driver ojek online yang melayani pesan-antar produk BTS Meal.

Selain itu, para penggemar BTS ini menggalang dana sebagai bentuk apresiasi lho! Menurut Adzhani Adhari, perwakilan dari komunitas BTS ARMY Indonesia, para mitra driver Gojek tersebut telah membantu para ARMY dan masyarakat untuk mendapatkan pesanan BTS Meal dan kerja keras mereka patut diapresiasi.

"Jadi kami berinisiatif untuk membuka donasi agar bisa memberikan tips merata kepada seluruh mitra driver Gojek yang saat itu mengambil pesanannya,” tutur Adzhani atau yang disapa Hani, dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id.

Penggalangan ini dilakukan oleh dua komunitas BTS, yaitu BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa melalui platform situs donasi Kitabisa.

Hani bercerita bahwa penggalangan dana ini dilakukan selama 6 hari dan selama periode tersebut, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari Rp262 juta.

"Dari jumlah tersebut, kami beserta teman-teman dari ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp150 juta untuk mitra driver Gojek," tambahnya.

Selain disalurkan untuk para mitra driver, dana ini juga digunakan untuk beberapa kegiatan komunitas penggemar seperti pembagian sembako, paket makanan, dan pembukaan swab test antigen untuk para driver ojek online secara langsung.

Donasi yang disalurkan dari kedua komunitas penggemar ARMY ini nantinya akan disalurkan bagi semua driver ojek online yang berpartisipasi saat peluncuran BTS Meal di McDonald's pada 9 Juni 2021. 

Jumlah donasi yang akan diberikan kepada para mitra ojek online ini akan disesuaikan oleh Gojek setelah jumlah donasi digandakan sebagai bentuk apresiasi Gojek kepada para ARMY.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Mulai Jualan Online? Ini 5 Tips untuk Pemula

BERIKUTNYA

Minum Kopi Bermanfaat Mencegah Penyakit pada Hati, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: