Tampilan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus (Sumber gambar: Apple)

Apple Rilis iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Cek Spesifikasinya Yuk!

08 September 2022   |   10:13 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. A15 Bionic: sebuah powerhouse dengan GPU 5-Core

GPU 5-core memungkinkan grafis yang lebih halus untuk aplikasi video dan game berkinerja tinggi, fitur kamera yang luar biasa seperti mesin Photonic dan mode Sinematik, sambil memberikan masa pakai baterai yang mengesankan, serta melindungi privasi dan keamanan dengan Secure Enclave. 

Sementara CPU 6-core menangani tugas-tugas berat dengan lancar dan efisien, dan Neural Engine 16-core mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan komputasi pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk fitur di iOS 16 dan pengalaman aplikasi pihak ketiga.


5. Kemampuan sambungan yang kuat

iPhone menawarkan pengguna download dan upload super cepat, streaming yang lebih baik, dan real-time konektivitas dengan 5G untuk membantu mereka tetap terkoneksi, berbagi, dan menikmati konten. Dukungan untuk 5G di iPhone sekarang meluas ke lebih dari 250 mitra operator di lebih dari 70 pasar di seluruh dunia, dukungan diperluas untuk jaringan mandiri. 

eSIM memungkinkan pengguna dengan mudah terhubung atau mentransfer data yang ada secara digital dengan cepat dan memungkinkan untuk beberapa paket seluler pada satu perangkat. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menghapus baki SIM untuk model AS, memungkinkan pengguna untuk lebih cepat dan mudah mengatur perangkat mereka.


6. Apple Fitness + untuk Semua Pengguna iPhone

Apple Fitness+ akan tersedia bagi semua pengguna iPhone termasuk versi terbaru, bahkan jika kamu tidak memiliki Apple Watch. Pengguna iPhone akan memiliki akses ke seluruh layanan yang menampilkan lebih dari 3.000 sesi latihan dan meditasi gaya studio, semua dipimpin oleh tim pelatih yang beragam dan inklusif. 

Fitness+ akan terintegrasi penuh dengan aplikasi Fitness yang dilengkapi dengan iOS 16 dan terletak di tab tengah. Pengguna hanya perlu iPhone untuk mendaftar, dan kemudian dapat mengalami Fitness + di iPhone, iPad, dan Apple TV.

 

Rangkaian iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Rangkaian iPhone 14 dan iPhone 14 Plus


7. Menampilkan iOS 16

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki fitur iOS 16, menawarkan layar kunci yang direimagined bersama dengan komunikasi baru, berbagi, dan fitur intelijen yang mengubah cara pengguna iPhone. Lock Screen lebih pribadi, indah, dan dengan efek berlapis-lapis yang secara artilayer mengatur subjek foto di depan waktu, dan widget baru dirancang menawarkan informasi sekilas. 

Untuk inspirasi Lock Screen, galeri wallpaper menawarkan berbagai pilihan, termasuk koleksi Apple, wallpaper cuaca untuk melihat kondisi cuaca saat mereka berubah sepanjang hari, wallpaper Astronomi untuk pemandangan Bumi, bulan, dan tata surya, dan banyak lagi.

Kamu saat ini juga bisa mengedit atau mengingat pesan yang baru dikirim, dan menandai percakapan sebagai belum dibaca untuk dilihat nanti.

Baca jugaCatat! Ini Jadwal Pengumuman hingga Bocoran Fitur iOS 16 dari Apple

Perpustakaan Foto Bersama iCloud membuatnya lebih mudah untuk berbagi koleksi foto dengan keluarga. Teks Live menjadi lebih kuat dengan kemampuan untuk mengenali teks dalam video dan cepat mengkonversi mata uang hingga menerjemahkan teks. Visual Look Up menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengetuk dan menahan subjek gambar untuk mengangkatnya dari latar belakang dan menempatkannya di aplikasi seperti pesan.


8. Ramah lingkungan

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dirancang untuk meminimalkan dampaknya pada lingkungan, termasuk garis antena yang menggunakan botol air plastik yang telah diubah secara kimia menjadi bahan yang lebih kuat dan berkinerja lebih tinggi.

Model iPhone 14 juga menggunakan 100 persen elemen tanah langka daur ulang di semua magnet, termasuk yang digunakan di MagSafe, dan 100 persen tungsten daur ulang di Mesin Taptic. 

Kedua model juga mengguakan 100 persen timah daur ulang yang disolder dari beberapa multiple printed circuit boards (multilayer PCB) dan 100 persen emas daur ulang dalam pelapisan beberapa PCB, serta di kawat semua kamera.

Kemasan berbasis serat tidak menggunakan bungkus plastik luar, membawa Apple lebih dekat ke tujuannya untuk benar-benar menghapus plastik dari semua kemasan pada 2025.

Saat ini, Apple ingin ikut berkontribusi sebagai perusahaan netral karbon dalam operasional dan pada 2030, berencana menjadi 100 persen netral karbon di seluruh rantai pasokan manufaktur dan semua siklus hidup produk.

Ini berarti bahwa setiap perangkat Apple yang dijual dari manufaktur komponen, perakitan, transportasi, penggunaan pelanggan, pengisian daya, rantai pasoknya melalui daur ulang dan pemulihan material. Ini akan memiliki dampak terhadap perubahan iklim.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Intip Potensi Green Economy Bersama Bank Mandiri

BERIKUTNYA

Pencinta Horor Merapat, Film The Invitation Sudah Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: