Smartphone iPhone SE 2020 (Unsplash/Ab Izvns)

Bocoran Info Nih, Apple Lagi Siapin iPhone 5G Termurah

20 July 2021   |   15:06 WIB

Para analis Apple menyatakan bahwa raksasa teknologi tersebut tengah mengerjakan model terbaru dari iPhone SE yang menggunakan cip A14 Bionic anyar, dan perusahaan diperkirakan bakal merilisnya pada awal tahun depan.

Laporan terbaru dari DigiTimes, dikutip Selasa (20/9/2021) memperkirakan bahwa iPhone SE terbaru akan disebut sebagai iPhone SE 3 yang mengadopsi beberapa teknologi baru dari pengembangan prosesor perusahaan.

Klaim serupa juga diutarakan oleh analis TF Securities Ming Chi Kuo yang menyebut bahwa iPhone SE akan diperbarui dengan cip anyar dan fitur 5G. Produk baru ini diperkirakan rilis pada paruh pertama 2022 mendatang.

Kuo juga mengklaim bahwa iPhone SE yang akan datang itu bakal menjadi smartphone 5G termurah dari produsen Apple. Sejauh ini perusahaan menyematkan teknologi jaringan generasi kelima baru pada seri terbarunya yakni iPhone 12 Series.

Laporan DigiTimes dan analis TF Securities juga sepakat bahwa iPhone SE terbaru nantinya akan membawa sensor Touch ID dan tombol home. Adapun, cip A14 Bionic akan menjadi pembaruan paling penting dalam ponsel ini.

Generasi penerus iPhone 12
Sementara itu, Apple tengah bersiap-siap untuk mengumumkan jajaran produk terbarunya pada September mendatang. Salah satu perangkat yang bakal diperkenalkan diyakini banyak pihak adalah iPhone 13, yang menjadi penerus dari generasi sebelumnya.

Akan tetapi, beberapa pihak menyatakan bahwa Apple mungkin bakal melewatkan penomoran dengan angka 13 dan hanya menggunakan nama iPhone atau iPhone 12S. Adapun, sejauh ini banyak analis meyakini ponsel baru Apple akan mengusung nama iPhone 13.

Di luar perdebatan soal nama perangkat yang bakal digunakan, laporan dari 9To5Mac menyebut bahwa Foxconn akan mendapatkan sebagian besar pesanan iPhone 13, sementara Pegatron akan bertanggung jawab untuk merakit iPhone 13 Mini.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Kenapa Daging Sapi Wagyu A5 Harganya Selangit? Simak Penjelasan Berikut Ini

BERIKUTNYA

Camila Cabello Goda Penggemar dengan Foto Teaser Single Don't Go Yet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: