Ilustrasi iPhone (dok: Unsplash/Arnel Hasanovic)

iPhone Terbaru Bakal Hadirkan Layar dengan Fitur Always-On-Display

19 July 2021   |   10:05 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Bocoran mengenai spesifikasi iPhone yang akan dirilis oleh Apple tahun ini satu demi satu terkuak. Ponsel itu dikabarkan menggunakan layar yang sama dengan layar jam tangan pintar Apple Watch. Hal tersebut seperti dilansir The Verge pada Senin (19/7/2021). 

Menurut laporan itu, dengan layar tersebut memungkinkan iPhone terbaru memiliki fitur always-on-display yang dapat menampilkan notifikasi, jam, atau informasi lainnya ketika layar dalam kondisi nonaktif.

Fitur ini pada dasarnya bukanlah fitur baru yang digunakan oleh ponsel. Ponsel-ponsel Android, termasuk diantaranya adalah ponsel kelas menengah sudah mengaplikasikan fitur ini sejak tiga tahun lalu.

Sebelumnya, menurut pembocor informasi Max Weinbach Apple kemungkinan menggunakan layar berjenis low temperature polycristalline oxide (LTPO) untuk iPhone terbaru. Adapun, pembocor lainnya, Ming-Chi Kuo menyebut layar yang digunakan memiliki refresh rate cukup tinggi, hingga 120Hz.

Sementara itu, untuk dapur pacunya, menurut pembocor Mark Gurman akan menggunakan chipset terbaru A15 yang kecepatannya jauh lebih kencang dibandingkan dengan chipset yang digunakan oleh iPhone 12, A14 Bionic. Peningkatan itu juga diikuti oleh sejumlah peningkatan spesifikasi lainnya.

Mulai dari daya tahan baterai yang jauh lebih baik lantaran menggunakan layar LTPO, poni atau notch yang ukurannya jauh lebih kecil, dan kemampuan perekaman video yang jauh meningkat.

Tidak hanya membocorkan spesifikasi iPhone terbaru, Gurman juga memberikan informasi bahwa Apple akan memperkenalkan komputer jinjing terbarunya, MacBook Pro pada musim gugur tahun ini. Kemungkinan besar MacBook Pro terbaru akan diperkenalkan paling lambat pada November 2021. 


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Genhype, Konsumsi Gandum Kurangi Risiko Penyakit Jantung Lho

BERIKUTNYA

Sempat Booming, Pernikahan Virtual Akhirnya Dilarang di New York

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: