Smartphone Tecno Spark 9T resmi meluncur ke Indonesia (Sumber gambar: Tecno)

Intip Spesifikasi & Keunggulan Spark 9T, Ponsel Anyar Tecno Harga Sejutaan 

05 September 2022   |   22:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi terus bersaing menghadirkan ponsel pintar multifungsi dengan kualitas kamera tinggi dan harga terjangkau. Pasalnya, peminat smartphone murah tersebut cukup tinggi seiring kebutuhan untuk eksis dan membuat konten di media sosial.

Menurut laporan Digital 2022 Indonesia dari Simon kemp & Kepios, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta pengguna, jumlah tersebut meningkat 12,6 persen dari  2021. Salah satu yang tidak mau ketinggalan menghadirkan ponsel pintar yang ramah kantong yakni Tecno.

Perusahaan teknologi ini resmi meluncurkan seri SPARK 9T, smartphone entry-level dari TRANSSION Holdings. Perusahaan menyatakan bahwa ponsel ini cocok buat kamu yang punya bujet pas-pasan tetapi ingin eksis di media sosial dengan foto yang ciamik.

“Kami berkomitmen menghadirkan inovasi melalui TECNO SPARK 9T dengan meningkatkan kualitas kamera swafoto low light dengan harga yang kompetitif di kelasnya,” ujar Country Manager TECNO Indonesia, Paul Pan, baru-baru ini. 

Baca juga: Review Hypeabis Smartphone Tecno Pova 3 
 

Tecno Spark 9T didesain khusus dengan kamera depan resolusi 32MP dan Panorama Mode untuk abadikan momen swafoto dengan hasil yang yang jelas dan detail. Dengan mengusung tema “Sempurnakan Swafotomu Dalam Gelap”, smartphone ini juga dilengkapi dengan Piksel 4 in 1 untuk mengurangi kebisingan dalam cahaya redup. 

Ponsel pintar ini juga hadir dengan tiga kamera belakang yaitu 13MP dan kamera AI yang memaksimalkan pengambilan momen berharga. Fitur kamera bokeh dalam Tecno Spark 9T turut menambah keestetikan foto maupun video yang unik dan menarik sehingga menambah kesan sinematik. Untuk efektivitas, ponsel juga dilengkapi dengan fitur Smile Shot yang mendukung pengguna menangkap gambar secara otomatis dengan tersenyum.

Seri terbaru ponsel dari Tecno itu juga dilengkapi dengan layar 6.56 yang lebar dan 90Hz refresh rate yang mendukung tampilan layar yang smooth tanpa hambatan. Dengan menggunakan TECNO SPARK 9T pengguna ponsel pintar dapat melihat momen spesial dalam tayangan smartphone yang lebih nyaman. 

Ponsel ini menghadirkan tiga pilihan warna yang menarik yaitu Quantum Black, Burano Blue, dan Particle Silver. Warna-warna ini bisa menjadi pelengkap style berpakaian kamu untuk tampil trendy dan meningkatkan kepercayaan diri.

Paul menyebut sebagai ponsel dengan spesifikasi kamera depan yang tinggi, Tecno Spark 9T juga mendukung peningkatan kreativitas anak muda sebagai seorang content creator profesional. Sebelumnya, penyedia platform influencer marketing Famous Allstarts atau FAS memperkirakan nilai pasar konten kreator Indonesia akan terus meningkat setiap tahunnya. 

Baca juga: Review Lengkap Smartphone Redmi 10 5G dari Kamera Hingga Performa 

FAS memperkirakan di akhir tahun ini, nilai pasar konten kreator Indonesia mencapai 4-7 triliun dan berpotensi meningkat sampai lima kali lipat pada 2027. Besarnya potensi menjadi konten kreator tersebut sejalan dengan meningkatnya penggunaan media sosial di Indonesia. 

Selain itu, ponsel ini bisa dipakai seharian lho. Sebab Tecno Spark 9T dipersenjatai kapasitas baterai raksasa 5000mAh dan teknologi HiOS 8.6. Sedangkan kapasitas penyimpanan memori mendapat 64GB. Jadi, kamu enggak perlu takut lagi kehabisan daya atau penyimpanan dengan cepat. 

Adapun teknologi yang dipakai yakni HiOS 8.6, termutakhir di kelasnya dan didukung oleh teknologi super boost. Ini dapat maksimalkan penggunaan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan.

Spesifikasi lainnya, Tecno Spark 9T memiliki kapasitas RAM 7GB dan chipset unggulan berkinerja tinggi Mediatek Helio G37. Dengan demikian, kamu mampu melakukan pengambilan gambar swafoto lebih mudah, cepat, dan lancar dengan tampilan yang lebih indah dan nyaman digunakan seharian. 

Nah, buat yang tertarik, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp1,7 juta. Kamu bisa pre-order yang akan dimulai pada 6 – 8 September 2022 di e-commerce. Ada penawaran spesial voucher diskon Rp100.000, gratis Tecno Buds 2 senilai Rp349.000, serta Cicilan 0 persen bagi yang menggunakan Shopee Paylater. Sementara penjualan perdana dari Tecno Spark 9T akan dimulai pada 9 September 2022 secara eksklusif di Shopee.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ketika Musisi Hip Hop Punya Cara Sendiri untuk Eksis

BERIKUTNYA

Perancang Kostum Arianne Phillips Raih Campari Passion for Film Awards di Ajang Festival Film Venesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: