ROG Phone 5 (Asus)

Rilis di Pasar Indonesia, Ini Harga & Spesifikasi Smartphone Asus ROG 5 Series

15 June 2021   |   14:46 WIB

Gamers, vendor ponsel pintar Asus akhirnya memboyong perangkat terbarunya, Asus ROG Phone 5 Series ke pasar Indonesia nih. Smartphone khusus gaming ini sudah dinantikan oleh banyak penggemar sejak perilisan dalam skala global.

Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, mengatakan bahwa masuknya produk teranyarnya ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan dan terbaik bagi para pengguna.

ROG Phone 5 Series didukung dengan platform Mobile Qualcomm Snapdragon 888 5G, yang mengemas inovasi terdepan di industri ponsel pintar untuk konektivitas 5G, artificial intelligence, fotografi dan tentunya performa gaming.

Sebagai perangkat yang didedikasikan untuk para gamers, smartphone ini memiliki sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan dengan pengelolaan performa terbaru di Armoury Crate, untuk memastikan kinerja maksimum perangkat dalam berbagai skenario permainan.

Tak lupa juga peningkatan signifikan pada sistem kontrol AirTrigger 5, yang merupakan pelopor di bidangnya. Ditambah dengan sistem audio GameFX bertenaga yang bakal memberikan efek suara imersif saat bermain gim.

Gamers juga bakal mendapatkan penglaman bermain gim yang lebih lama dengan hadirnya baterai jumbo 6.000 mAh. Terlebih, perangkat juga dilengkapi dengan pengisian daya HyperCharge 65 watt, yang diklaim bisa mengisi baterai hingga 70?lam waktu 30 menit.

Untuk urusan visualnya, produk terbaru dari Asus itu telah dilengkapi layar bersertifikasi Amoled HDR10+ dengan refresh rate mencapai 144Hz dan touch sampling mencapai 300Hz serta latensi sentuh rendah 24,3 ms.

Di Indonesia, ROG Phone Series hadir dalam tiga varian yaitu RAM 8GB/ROM 128GB dengan banderol harga Rp9,99 juta; varian RAM 12GB/ROM 256GB dengan harga Rp14,99 juta; dan varian ultimate RAM 18GB/ROM 512GB dengan harga Rp18,99 juta.

Bicara soal Asus ROG Phone, tak lengkap bila tak membahas soal aksesori yang menyertainya. Asus telah menghadirkan berbagai perangkat tambahan untuk pengalaman bermain gim yang lebih mumpuni bagi para gamers. Ini daftar aksesori anyar untuk ROG Phone 5 :

1. ROG Kunai 3 Gamepad yang memungkinkan pemain memiliki rasa dan kontrol familiar dari gamepad konsol pada ponsel. 

2. AeroActive Cooler 5 dengan fitur tombol tambahan dan kipas ke baterai yang menjadi salah satu aksesori andalan.

3. ROG Lighting Armor Case untuk melindungi ponsel dari gorensan dan benturan, serta menghadirkan pencahayaan Aura untuk visual yang epik.

4. Gaming earphone ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, active noise cancelation, driver karet silikon cair, dan pencahayaan sync RGB.

Spesifikasi ROG Phone Series 5
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform
  • GPU : Qualcomm Adreno 660
  • UI : Android 11 dengan ROG UI baru
  • Tampilan : 6,78 inci samsung Amoled display, 1.200 nits peak brightness, corning gorilla glass victus, HDR10+ certified
  • Dimensi : 173 x 77 x9,9 mm
  • Berat :  239 gram
  • Baterai : 6.000 mAh
  • Sensor : sidik jari, pengenalan wajah, akselerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensor for AirTrigger 5 dan grip press
  • Kamera depan : 24 MP
  • Kamera belakang : 64 MP + 13 MP ultra lebar + 5 MP makro
  • Warna: ROG Phone 5 : Phantom Black dan Storm White | Ultimate : Strom White
Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Hati-hati, Ini 5 Bahaya Overthinking yang Harus Kamu Hindari

BERIKUTNYA

Netflix Bakal Buat Serial Tentang Perjalanan Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: