&TEAM. (Sumber gambar: HYBE Labels Japan)

HYBE Labels Japan Siapkan Debut Boy Group & TEAM

05 September 2022   |   19:29 WIB

Agensi HYBE Labels akan kembali merilis satu boy group baru pada tahun ini. Setelah sebelumnya girl group LE SSERAFIM debut di bawah Source Music dan NewJeans di bawah ADOR, kini perusahaannya di Jepang akan mendebutkan boy group &TEAM pada akhir tahun ini.

Berdasarkan laporan OSEN, Senin (5/9/2022), HYBE Labels Japan yang merupakan bagian dari HYBE akan merilis debut boy group baru beranggotakan sembilan remaja laki-laki yang terdiri dari K, Fuma, Nicholas, EJ, Yuma, Jo, Harua, Taki, dan Maki.

Beberapa nama seperti K, Nicholas, EJ, dan Taki telah dikenal lebih dulu sebagai mantan peserta acara kompetisi I-LAND yang meluncurkan boy group ENHYPEN pada 2020.

Baca juga: Drama Korea The Golden Spoon, Kisah Siswa SMA Sederhana Menjadi Kaya Raya

Serupa dengan pendahulunya, ENHYPEN, grup ini sendiri juga terbentuk dari kompetisi &AUDITION - The Howling yang merupakan proyek debut global HYBE Labels Japan. Tidak hanya itu, grup ini juga akan memiliki konsep grup dengan tanda & (dan).

Arti dari penggunaan tanda tersebut ada pada makna bahwa tim ini menghadirkan orang-orang dari beragam latar belakang, dunia, hingga penggemar yang saling terhubung.

Nama grupnya yaitu &TEAM juga memuat pesan tentang melewati rintangan dan batasan dengan menjadi komunitas yang mengumpulkan orang-orang dengan energi mereka agar bisa berkembang menjadi versinya yang lebih baik.

Mengenai debut grup tersebut yang dijadwalkan akan dilakukan pada 7 September 2022, tim tersebut mengatakan bahwa mereka ingin menyampaikan kabar ini kepada keluarga dan penggemarnya serta memiliki kesan baik terhadap proses acara &AUDITION - The Howling yang berjalan selama hampir dua bulan itu.
 
"Ini adalah waktu yang tidak terlupakan bersama 15 peserta lain. Enam trainee (peserta pelatihan) yang tidak ada di sini akan bekerja keras untuk mimpi mereka selanjutnya dan &TEAM akan bekerja keras juga," ujar K pasca selesainya acara kompetisi tersebut.

Terkait dengan capaian yang akan datang, sejumlah anggota menyampaikan beragam harapan. Yuma mengatakan bahwa dia ingin menjadi artis yang bisa mengekspresikan diri melalui musik, sedangkan Taki ingin menjadikan &TEAM sebagai tim yang terasa seperti keluarga dan bisa dipercaya.

Beberapa anggota lain seperti Harua, Jo, dan Nicholas menyampaikan mereka ingin membangun hubungan dengan penggemar serta membawakan kebahagiaan kepada mereka. Bahkan, ada juga mimpi untuk menjadi artis kelas dunia yang serius dengan musik serta pengaruh baik bagi orang lain.
 

Kompetisi &AUDITION - The Howling merupakan kompetisi yang membentuk grup &TEAM dan hadir sejak 9 Juli 2022. Acara ini ditayangkan di Hulu Japan, Nippon TV, dan YouTube selama tiga bulan dengan durasi 30-60 menit.

Hadir sebagai reality show, &AUDITION - The Howling hadir dengan delapan episode yang terdiri dari berbagai misi dari konsep, variety, hingga penampilan panggung.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Korea Bertema Pencurian setelah Menonton Seoul Vibe

Selain sembilan orang yang kini tergabung menjadi &TEAM, enam orang yang dikonfirmasi hadir adalah Hayate, Junwon, Gaku, Hikaru, Minhyung, dan Yejun. Ke-15 peserta ini akan melakukan penampilan dengan beragam konsep dan lagu dari TXT, MONSTA X, TVXQ, Taemin, SEVENTEEN, BTS, serta dua lagu orisinal.

Acara ini akan dinilai dari kemampuan vokal, penampilan, dan kriteria khusus dalam setiap episode.

Namun, penilaian akhir pada episode kedelapan meliputi evaluasi produser sebesar 40 persen, evaluasi produser spesial sebesar 30 persen, pemungutan suara preliminary global sebesar 20 persen, dan pemungutan suara dari siaran langsung episode final sebesar 10 persen.
SEBELUMNYA

Berbisnis Sambil Kuliah, Yuk Belajar dari Pengalaman Mahasiswi Ini!

BERIKUTNYA

5 Inspirasi Outfit Anak 2022 Versi Stormi hingga Chava

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: