PT KAI tebar tiket murah di KAI Expo 2022 (Sumber gambar: Unsplash/Haidan)

Ada Tiket Murah Kereta Api di KAI Expo 2022, Cek Daftar Harganya

05 September 2022   |   17:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang ingin berlibur atau mudik ke kampung halaman, PT Kereta Api Indonesia menyelenggarakan pameran KAI Expo 2022. Pameran ini menghadirkan 77.000 tiket promo selain memamerkan berbagai produk perusahaan kereta api dan industri pendukungnya.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan bahwa 77.000 tiket promo yang tersedia di pameran KAI Expo itu untuk keberangkatan kereta api dari 19 September sampai dengan 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan.  

Baca juga: Sensasi Menaiki Kereta Trans-Siberia: Semalam Bersama Leo Tolstoy

"Promo tiket ini kami hadirkan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata dapat kembali pulih," katanya.

Dia menuturkan bahwa tarif kereta api kelas eksekutif yang dapat dibeli oleh pelancong di KAI Expo 2022 hanya Rp150.000, bisnis Rp70.000, dan ekonomi Rp30.000. Sementara itu, khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI, yaitu pada 28 September 2022, tarif kereta api kelas eksekutif hanya Rp77.000.

Kemudian, tarif kereta api kelas bisnis Rp17.000, dan ekonomi Rp7.000. Tiket tarif promo tersebut, lanjutnya, hanya dapat dibeli oleh pelancong secara luring pada event KAI Expo 2022, yaitu dari 17 sampai dengan 18 September 2022.

“Untuk tiket masuk bisa dibeli secara online di aplikasi Blibli mulai 7 September seharga Rp25.000,” katanya. Dia menambahkan tiket promo tersebut untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta,  Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya.

Selanjutnya, KA yang promo di antaranya adalah KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir - Malang pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp) dan berbagai KA-KA pilihan lainnya.

“Jumlah tiket promo untuk setiap KA pertanggalnya jumlahnya terbatas,” katanya.

Selain tarif tiket promo, KAI Expo 2022 ini juga menghadirkan atau memamerkan produk dan informasi layanan dari KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China.

Kemudian, PT Industri Kereta Api, LEN Industri, MRT Jakarta, Tiket.com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet, Atro, CSR.

Lalu, KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee, McDonald’s, Hydro Coco, Dispar Batu, Dispar Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co LTD.

Tidak hanya itu, di KAI EXPO 2022 ini juga akan terlaksana talkshow yang akan membahas kemajuan perkeretaapian, rencana pengembangan perkeretaapian, dan berbagai topik lainnya.

Untuk menghibur pengunjung, KAI Expo 2022 ini akan menghadirkan penampilan dari band Padi Reborn di hari pertama serta RAN di hari kedua.

Pada 11 September, juga akan dilaksanakan Parade KAI Expo 2022 dengan rute dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif menuju Bunderan HI dan diakhiri di Sarinah yang akan diikuti oleh tim Marching Band KAI dan komunitas pecinta kereta api.

Baca juga: Pengguna Kereta Api Capai 300.000 Lebih Saat Liburan Iduladha, Ini Rute Favorit Mereka

Menurutnya, acara ini dilakukan guna menyambut ajang KAI Expo 2022 yang akan berlangsung pada 17-18 September 2022. "Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2022. Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket Kereta Api," katanya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tampil di Fashion Show, Begini Awal Mula Kepopuleran Bonge

BERIKUTNYA

5 Cara Menghindari Kejahatan Siber Phising

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: