Jumlah rata-rata pelancong yang naik kereta api pada masa libur lebaran Iduladha selama tiga hari jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata volume pelanggan kereta api jarak jauh pada Juni 2022 (sumber gambar: PT KAI)

Pengguna Kereta Api Capai 300.000 Lebih Saat Liburan Iduladha, Ini Rute Favorit Mereka

11 July 2022   |   19:37 WIB

Jumlah pelancong yang menggunakan kereta api jarak jauh dalam melakukan perjalanan mencapai 398.260 orang atau rata-rata 132.753 orang per hari pada libur Iduladha, yakni dari 8 Juli sampai dengan 10 Juli 2022. Wah banyak juga ya. 

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan bahwa antusiasme masyarakat menggunakan moda transportasi berbasis rel pada masa libur lebaran Iduladha menunjukkan minat pelancong mulai tumbuh.

“Masyarakat tidak perlu khawatir saat akan naik kereta api dikarenakan KAI selalu menerapkan protokol kesehatan bagi para pelanggan sejak awal pandemi,” katanya.
??????

Baca juga: Mau Jalan-Jalan dengan Kereta Api? Yuk Cek Syarat Terbaru Ini


Dia menuturkan, jumlah rata-rata pelancong yang naik kereta api pada masa libur lebaran Iduladha selama tiga hari jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata volume pelanggan kereta api jarak jauh pada Juni 2022 yang mencapai 90.913 pelancong per hari.

Pada periode libur lebaran Iduladha, paparnya, perusahaan mengoperasikan rata-rata 229 perjalanan kereta api jarak jauh per hari.
 

Rute favorit 

 Sementara itu, rute favorit pelancong selama masa libur lebaran Iduladha adalah Jakarta - Bandung secara pulang – pergi (pp).

Kemudian, Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Purwokerto pp, Jakarta - Kutoarjo pp, Jakarta - Cirebon pp, Surabaya - Yogyakarta pp, Surabaya - Semarang pp, Surabaya - Jember pp, dan Surabaya - Madiun pp.

Dia menambahkan, para pelancong yang menggunakan kereta api secara keseluruhan telah mematuhi protokol kesehatan dan perjalanan kereta api juga berjalan dengan lancar selama masa libur lebaran Iduladha.

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat yang telah menggunakan angkutan kereta api selama masa libur Iduladha tahun ini,” katanya.

Perusahaan, lanjutnya, juga terus mengajak kepada masyarakat agar ketika menggunakan moda transportasi berbasis rel itu tetap saling menghargai dan menghormati sesama.
 

Baca juga: Mengeksplorasi Kota Naik Kereta? Siapa Takut!


Para pelancong, paparnya, dapat segera melaporkan ke petugas untuk melindungi diri dari kejadian yang tidak diinginkan di kereta api dan stasiun. Dia menuturkan, petugas akan segera menindaklanjuti laporan yang diberikan oleh pelancong, dan menindak tegas para pelaku kasus pelecehan seksual.

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Studi Terbaru: Mengonsumsi Banyak Garam Tingkatkan Risiko Kematian Dini

BERIKUTNYA

Selain Incantation, Cek 7 Film Horor Taiwan yang Enggak Kalah Seram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: