The Overtunes & Idgitaf rilis single baru (Sumber gambar: ToV Records)

The Overtunes Duet Bareng Idgitaf Rilis Single Benar-Benar

05 September 2022   |   18:00 WIB

Grup musik The Overtunes menggaet solois Idgitaf merilis single terbaru berjudul Benar-Benar. Diproduksi oleh ToV Records, Benar-Benar merupakan lagu kedua dari album ketiga The Overtunes yang akan datang. Sebelumnya, mereka telah merilis single Write Me Another Song pada awal tahun ini.

Melanjutkan atmosfer dari single sebelumnya, Benar-Benar menyuguhkan musik dari permainan gitar ikonik The Overtunes dengan sentuhan genre folk-pop. Lagu ini juga disajikan dengan lebih banyak sentuhan harmonisasi paduan suara, tabuhan drum, hingga menampilkan harmonisasi vokal Idgitaf.

Lirik lagu Benar-Benar ditulis oleh Mikha Angelo, vokalis sekaligus gitaris The Overtunes. Dia mengatakan bahwa lagu itu telah dibuatnya sejak 5 tahun yang lalu, dan membayangkan kisah sepasang kekasih yang terpisah karena berbagai kondisi. “Karena pekerjaan atau kuliah,” ujar Mikha dalam rilis resmi yang Hypeabis.id terima, Senin (5/9/2022). 

Baca juga: Teddy Adhitya Dedikasikan Single Stay the Same untuk Penggemar 
 

Menurut Mikha, cerita yang dibayangkannya itu menjadi lebih hidup ketika dibawakan oleh Idgitaf. Hal itu membuat lagu Benar-Benar terdengar berbeda dari sudut pandang yang lain. Jika dilihat dari liriknya, lagu itu menampilkan percakapan dua orang yang dipenuhi ketidakpastian dan perasaan rindu, tapi dibalut secara indah dengan diksi estetis. 

Mikha menjelaskan bahwa ada isyarat rasa takut di dalam lirik lagu Benar-Benar. Perasaan takut itu muncul lantaran ketika seseorang sudah lama tidak bertemu dengan orang terdekatnya, sehingga mereka menjadi segan untuk berkomunikasi dan memulai percakapan lagi.
 

"Kutak perlu bicara, hanya ingin dengar suaramu, aku
rindu,"- Benar-Benar.


Tak hanya lagunya yang mengangkat tema long-distance relationship (LDR), produksi Benar-Benar juga dilakukan secara jarak jauh. Mikha mengatakan aransemen vokal Idgitaf disusun melalui workshop yang digelar secara daring.

Satu-satunya waktu Idgitaf bertemu dengan The Overtunes untuk produksi adalah ketika mereka melangsungkan rekaman. Secara keseluruhan, lanjut Mikha, produksi lagu ini membutuhkan waktu yang singkat karena masing-masing personel The Overtunes yakni Mada dan Reuben, sudah memiliki visi yang jelas tentang arah lagu ini sejak awal. 

"Akhirnya, jadilah lagu pop-folk dengan cerita manis-pahit namun memberi harapan," kata Mikha.

Dia pun memastikan ke depan, The Overtunes akan terus menulis lagu-lagu dengan cerita yang kuat. Hal itu merupakan konsep yang sengaja mereka bawakan untuk album ketiga mendatang. Mikha menyebut kendati album utuhnya masih membutuhkan waktu panjang untuk dirilis, tetapi mereka menjanjikan menghadirkan dua extended play dalam waktu dekat!
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
SEBELUMNYA

5 Sepeda Motor Listrik yang Bisa Jadi Solusi Harga BBM Naik

BERIKUTNYA

5 Kiat Menata Ruang Kerja Sesuai Feng Shui Agar Karier Moncer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: