Teddy Adhitya (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Teddy Adhitya Dedikasikan Single 'Stay The Same' untuk Penggemar

03 September 2022   |   07:39 WIB

Setelah terakhir merilis tiga single pada tahun lalu, solois Teddy Adhitya kembali mempersembahkan karya terbarunya dengan merilis single Stay The Same. Lagu ini akan menjadi tembang pembuka untuk mini albumnya yang akan datang berjudul Ocean.

Berbeda dari karya-karya Teddy sebelumnya, dalam single Stay The Same, dia mengaku tidak ada makna cerita tunggal dalam lagu tersebut. Dengan lirik yang ada, dia menilai bahwa lagunya bisa dimaknai berbeda dari tiap-tiap pendengar.

"Stay The Same rasanya salah satu lagu gue yang gue enggak perlu cerita tentang apa. Liriknya cukup straight forward dan general pemaknaannya," katanya dikutip dari akun Instagram pribadi Teddy Adhitya, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: 5 Musisi Muda Bakal Ramaikan Resso Studio Live, dari UN1TY hingga Mezzaluna
 

Dari luasnya pemaknaan lagu ini, salah satu maknanya tertuju untuk para penggemar setia Teddy. Lagu Stay The Same bagi Teddy merupakan sebuah dedikasi kepada para pendengar setianya yang telah menemani semenjak awal karier, juga untuk menyapa pendengar-pendengar barunya.

"Dari luasnya pemaknaan lagu ini buat gue, salah satu maknanya tertuju buat semua yang tumbuh bersama gue dari In Your Wonderland, yang sampe sekarang masih berjalan berdampingan untuk terus bertumbuh bersama. Thank you. I love you," ungkap penyanyi berusia 31 tahun itu.

Pada saat yang bersamaan, Teddy juga mengaku bahwa lagu ini ditujukan untuk seseorang yang nantinya akan menjadi pendamping hidupnya. Menjadi semacam penyampai pesan, Teddy ingin lagu Stay The Same dapat diartikan secara luas dan personal bagi para pendengarnya. 
 

Teddy Adhitya (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Teddy Adhitya (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Teddy Adhitya Hamzah atau yang dikenal Teddy Adhitya adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus produser yang mengawali karier bermusiknya sejak 2008. Pada 2010, Teddy membuat grup vokal bernama BoyzIIIBoys bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy yang kemudian aktif membuat video di YouTube dan sukses menyedot ratusan ribu viewers.

Pada 2016, Teddy lantas mencoba berkarier secara mandiri dan meluncurkan single perdana berjudul In Your Wonderland, yang hampir sepenuhnya merupakan wujud musikalitas pribadinya.

Disusul pada tahun yang sama, single kedua berjudul Let Me dirilis. Kedua trek ini kemudian masuk dalam album perdana yang berhasil diwujudkannya pada tahun berikutnya dengan judul Nothing Is Real. Dua tahun berselang, dia merilis album kedua berjudul Question Mark.

Debut albumnya, In Your Wonderland, bahkan menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik-Terbaik. Tahun lalu, Teddy merilis single trilogi "3" yang terdiri dari Langit Favoritku, Semestinya, dan Masa Depan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Punya Penggemar yang Tak Kalah Banyak, Dangdut Berpotensi Bersaing dengan K-Pop

BERIKUTNYA

Hari Palang Merah Indonesia Tiap 3 September, Simak Sejarah PMI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: