Idgitaf Takut (dok: Idgitaf)

Yuk Intip Single Terbaru dari Idgitaf Bertajuk "Takut"

02 October 2021   |   07:35 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Penyanyi Brigita Meliala atau dikenal dengan nama panggung Idgitaf merilis single terbarunya yang  berjudul “Takut” pada Jumat (1/10/2021). Single tersebut bercerita tentang bagaimana mewajarkan perasaan kekhawatiran hingga ketakutan terdalam yang dialami semua orang di setiap fase kehidupan.

Single ini sebenarnya sudah pernah dibocorkan melalui media sosial delapan hari setelah Gita, demikian sapaan akrab Brigita Meliala, menginjak usia ke-20 pada 15 Mei 2021. Momen tersebut membuat Gita tersadar tentang banyak hal dalam kehidupan dan merefleksikan segala bentuk kekhawatiran melalui lagu “Takut”.
 

 

“Enggak ada satu pun yang lebih berani dari yang lain. Tapi semua orang berhak memiliki rasa takut. Ketika merasa benar-benar sudah sesak dan capek. Di lagu ini, aku berharap pendengar juga menormalisasikan kekhawatiran dan ketakutan sebagai bagian dari perjalanan hidupnya,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Gita mengungkapkan pembuatan lirik lagu Takut dilakukan saat dirinya melakukan perjalanan liburan bersama keluarga untuk merayakan ulang tahun. Dia mendapatkan inspirasi menuliskan lirik ketika duduk berlama-lama di tepi pantai sambil menghayati suara ombak dari malam hingga pagi.

“Tiba-tiba ada saat yang begitu hening. Sampai aku hanya mendengar nafasku sendiri. Aku mendapat inspirasinya dari momen itu. Terus aku ketemu kalimat, ‘Aku tetap bernafas, meski sering tercekat. Aku tetap bernafas, meski aku tak merasa bebas’,” ungkap Gita mengenai ide lirik lagunya.

Semula, lagu tersebut diciptakan hanya untuk bersenang-senang namun tak disangka mendapat sambutan baik dari para pengikut. Pada akhirnya, Gita memutuskan untuk meresmikannya.

“Aku melihat banyak yang masih komentar di unggahan video Takut. Sampai sekarang juga masih banyak yang menandainya di Instagram. Aku merasa ini panggilan. Kayak udah terlalu banyak yang resonansi sama lirik lagu ini,” ujar Gita.

Jika sebelumnya Gita bernyanyi menggunakan gitar di dalam video yang diunggah di Instagram, kini lagu Takut tampil diiringi dengan piano, sentuhan biola, dan strings section untuk mendapatkan kesan yang intim. Dalam lagu ini, Ezra Mandira ‘HIVI!’ juga terlibat sebagai produser musik.

Perilisan single Takut juga didukung video musik yang akan tayang pada 14 Oktober 2021 melalui kanal YouTube Idgitaf.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kondisi Mata yang Sering Diabaikan Ini Bisa Jadi Gejala Hipertensi

BERIKUTNYA

Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon Insider di Indonesia, Minat Gabung?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: