Festival musik internasional Ultra Beach (Sumber gambar: Ultra Beach Instagram)

Siap-siap! Festival Musik Ultra Beach Bakal Gebrak Panggung Bali Lagi September 2022

05 September 2022   |   13:13 WIB

Setelah lima tahun mandek, festival musik internasional Ultra Beach akan dihelat kembali di Pulau Dewata pada akhir bulan ini, tepatnya pada 29 & 30 September 2022 mendatang. Konser yang menghadirkan sederet musisi mancanegara ini bakal diselenggarakan di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali.

Ultra Beach adalah festival musik yang diselenggarakan di tepi laut dan telah menyambut puluhan ribu penggemar ke berbagai acara di lokasi pantai yang eksotis di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga Asia. Pada 2015, Ultra Beach sukses digelar di Bali dengan menghadirkan deretan musisi musik elektronik terkemuka dunia diantaranya Skrillex, Kygo, Alesso, Hardwell, Martin Garrix, Zedd, Afrojack, deadmau5, dan Dubfire. 

Baca juga: 2 Tahun Absen Akibat Pandemi, Sanur Village Festival Kembali Digelar 

Musikindo Global Pratama (MGP) selaku promotor menyebut bahwa tahun ini pihaknya akan menambah skala festival menjadi dua kali lebih besar. Hal tersebut dilakukan guna menyambut era baru Ultra Beach Bali, yang direncanakan untuk terus berkembang setiap tahunnya, baik dari segi kapasitas pengunjung maupun konten acara yang disajikan.

Terus mengusung kultur brand Ultra, festival yang akan diadakan selama dua hari berturut-turut ini pun tak hanya memberikan sekedar hiburan musik saja, tapi juga menawarkan berbagai atraksi dan instalasi artistik, serta pengalaman menghadiri sebuah festival yang berkesan.

"Semua ini dikemas jadi satu dengan unsur budaya Bali tradisional di lokasi festival yang dibingkai dengan panorama pantai dan laut biru," tulis promotor dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Senin (5/9/2022).

Meski begitu, pihak promotor belum mengumumkan daftar lineup atau musisi yang akan memeriahkan Ultra Beach Bali. 

Baca juga: Flavs Festival 2022 Siap Digelar, Cek Daftar Lineup Finalnya 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ultra Bali (@ultrabali)


Sebagai tempat wisata favorit, Bali dikenal akan pemandangannya yang eksotis, dengan beragam destinasi menarik untuk dieksplorasi. Atas alasan itulah, Ultra Beach digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali, salah satu spot menikmati sunset terbaik di Pulau Dewata.

Resor bintang lima ini terletak di jantung Kota Kuta, tepat di depan pantai Kuta, hanya 6 menit dari bandara internasional Ngurah Rai, dan dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari beberapa titik wisata terpopuler di Bali. Selain itu, Kuta juga terletak bersebelahan dengan spot hiburan seperti kawasan Legian dan daerah Seminyak yang trendy, dengan akses mudah dari daerah manapun di Bali.

Pihak promotor juga telah membuka pembelian tiket Ultra Beach Bali. Ada 6 kategori yang dapat dipilih oleh penonton yakni GA Early Bird Day 1 atau Day 2 (satu hari konser) seharga Rp2,3 juta, PGA Early Bird Day 1 atau Day 2 (satu hari konser) seharga Rp2,64 juta, serta tiket GA Early Bird 2 Day Combo (dua hari konser) seharga Rp3,91 juta dan PGA Early Bird 2 Day Combo (dua hari konser) seharga Rp4,6 juta. 

Baca juga: Cek Deretan Musisi yang Tampil di Festival Alur Bunyi 2022 
 

Ultra Beach Negara Lain 

Adapun, selain diselenggarakan di Bali, Ultra Beach juga akan dihelat di beberapa negara Asia lainnya pada bulan ini seperti di Jepang dan Korea Selatan. 

Ultra Beach Jepang kembali digelar untuk edisi ketujuh di Odaiba Ultra Park II pada 17 dan 18 September 2022 mendatang. Sederet musisi yang akan memeriahkan festival tersebut diantaranya Afrojack, KSHMR, Martin Garrix, Nicky Romero, Oliver Heldens, Timmy Trumpet,  dan  Zedd  dengan beberapa musisi lokal.

Setelah di Jepang, Ultra Beach juga akan digelar di Korea dan akan menjadi edisi kesembilan festival di Stadion Olimpiade yang ikonik di Seoul, Korea Selatan. Acara ini akan berlangsung selama dua hari pada 24 dan 25 September 2022 di tiga panggung sekaligus.

Sederet headliners yang akan membuat  menggebrak panggung Ultra Beach Korea antara lain Marshmello, Oliver Heldens, Timmy Trumpet, Martin Garrix, KSHMR,  dan  Nicky Romero. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Kaya Antioksidan, Olahan Kopi Banyak Digunakan Sebagai Produk Perawatan Kulit

BERIKUTNYA

The Rings Of Power Pecah Rekor, Nostalgia Yuk dengan 3 Serial The Lord of the Rings Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: