Flavs Festival (Sumber gambar: Flavs Festival/Instagram)

Flavs Festival 2022 Siap Digelar, Cek Daftar Lineup Finalnya!

25 August 2022   |   06:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta musik hip hop, soul, dan R&B siap berpesta dalam Flavs Festival 2022 Revival. Jelang gelarannya pada 10-11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Pihak penyelenggara mengumumkan daftar lineup atau penampil final yang akan tampil di Flavs Festival.

Visicita Network selaku penyelenggara mengumumkan, setidaknya ada 15 nama baru yang akan menutup pengumuman  deretan lineup pada fase ke-3 ini. Sajian ragam penampil solo dan kolaborasi dipastikan siap  memeriahkan gelaran festival musik yang mewadahi berbagai warna dan kultur yang ada dalam kancah hip hop, soul, dan R&B itu. 

Para musisi tersebut terdiri atas solois, rapper, grup musik, hingga kolektif. Sejumlah nama musisi yang diumumkan bakal tampil dalam Flavs Festival 2022 antara lain, 8ROOKS, A. Nayaka & The Blue Room Boys, Bianca Da Silva, BLVCKMINDS, ENVY*, Keilandboi, Kunto Aji, Laidthis Nite, Maliq & D’Essentials, Oslo Ibrahim, Penikmat Soto, serta kolektif WestWew.

Selain itu, akan tampil pula proyek spesial RapRockUnited yang terdiri dari ST. Loco, 7 Kurcaci, Kripikpeudeus, Ragajimesin, Master Wu feat. Andy /RIF, Eka Annash, Iwa K, John Doe, Laze, dan Yacko dengan menampilkan para punggawa masa kejayaan rap-rock di Indonesia.

Salon R&B juga menjadi penampilan yang wajib untuk dinantikan para penonton. Kolektif perempuan R&B muda dan bertalenta ini digawangi oleh RL KLAV, Gavendri, dan Moneva yang tentu membuat gelaran Flavs Festival makin menarik. 
 


Tak kalah menarik juga akan ada penampilan kolaborasi spesial yang diinisiasi oleh Flavs Festival bertajuk Symphony From Hell, yang akan menghentak panggung  dengan menampilkan DPMB, GNTZ, Mario Zwinkle, Uncle T, dan Xaqhala. Hadir pula nama-nama lain di dalam kolaborasi spesial ini, yaitu Moneva, PB, Ramengvrl, Sade Susanto, dan Tuan Tigabelas.

Nantinya, mereka semua akan tampil dengan konsep pertunjukan hip hop, soul, R&B dengan balutan musik orkestra dari kolektif Hell House asal Yogyakarta.

Sebelumnya, Visicita Network juga telah mengumumkan daftar kedua lineup atau musisi yang akan tampil dalam festival musik tersebut.  Para penampil tersebut adalah Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP., DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpedeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocalizm, proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas, dan pemenang kompetisi FLAVS NU ICON 2022.
 

Bangkit Kembali

Flavs Festival 2022 akan berlangsung dengan mengusung tema Revival. Seperti namanya, festival musik tersebut mencoba menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk kembali berdiri tegak dan berpegangan tangan setelah berbagai hal yang terhenti karena pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, Flavs Festival 2022 mencoba mengobarkan semangat optimisme dalam gelarannya yang terwujud dalam berbagai pengisi acara yang akan tampil di dalamnya.

Selain sebagai festival musik, FLAVS FESTIVAL 2022 juga menjadi ajang untuk menemukan bibit dari bakat-bakat baru. Salah satunya dengan menampilkan para pemenang dari kompetisi FLAVS NU ICON, ajang lomba musik hip-hop, soul dan R&B.  Para pemenang tersebut datang dari berbagai kota di Indonesia yang terdiri dari Farrel Hilal (Jakarta), GhabrielMC (Maluku), Jackpool (Pekanbaru), Onal S.O.B. & G!ANO (Papua). 

Selain digelar secara tatap muka, FLAVS FESTIVAL 2022 juga akan nantinya dapat disaksikan secara daring (online). Penyelenggaraan secara hybrid itu dimaksudkan agar acara tersebut dapat menjangkau lebih banyak para penikmat dan pencinta musik hip hop, soul, dan R&B yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Adapun, tiket FLAVS FESTIVAL 2022 sudah bisa dibeli melalui laman www.flavs.id. Ada empat kategori tiket yang bisa kalian beli yakni virtual pass seharga Rp 75.000 untuk 2 days pass dan Rp50.000 untuk daily pass, Regular Rp500.000 (2 days pass) & Rp325.000 (daily pass), Presale Rp400.000 (2 days pass) & Rp250.000 (daily pass), serta early bird Rp250.000 (2 days pass).



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

The Colours of Indonesia Chapter V Bakal Hadirkan Pameran Desain Interior Modern & Klasik

BERIKUTNYA

Balming Tiger X RM BTS Akan Rilis Single Kolaborasi pada September 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: